Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta Ajak Tamu Ikut dalam Karya Bakti Lebaran 2023

beritabernas.com –Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta kembali ikut serta dalam giat pengamanan Karya Bakti Lebaran 2023 yang diselenggarakan oleh Kwarcab Kota Yogyakarta di simpang Titik 0 Kilometer Yogyakarta, pada Kamis 20 April 2023. Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta pun mengaak para tamu untuk ikut dalam Karya Bakti Lebaran 2023.

Pada kesempatan kali ini, Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta mengajak adik-adik tamu saka yang baru saja bergabung untuk ikut turun dalam giat pengamanan yang dilaksanakan dari pukul 14.00-20.00 WIB.

BACA JUGA

Giat kali ini mengerahkan 7 personil dari unsur tamu saka dan 8 personil dari unsur anggota. Sebelum memulai shift 2, personal mengikuti apel buka terlebih dahulu dengan koordinator lapangan Kak Alya Puspaningrum dari DKC Kota Yogyakarta. 

Setelah apel selesai, dilakukan plotting personil di sisi timur, utara dan barat Titik 0 Km. Tiap personil dibekali alat komunikasi HT untuk mempermudah koordinasi selama bertugas. Fokus giat pengamanan yaitu membantu penyeberangan dan menyediakan informasi fasilitas publik baik masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara.

Tim Saka Bhayangkara ikuti apel buka dipimpin salah satu PJ dari DKC Kwartir Cabang Kota Yogyakarta. Foto: agung bp

Area TItik 0 KM yang awalnya sepi mulai ramai menjelang waktu berbuka puasa. Volume kendaraan dan wisatawan berangsur meningkat dikarenakan pada pukul 19.00 WIB diselenggarakan pawai Gema Takbir Jogja yang berpusat di Masjid Gedhe Kauman dan melewati kawasan Titik 0 KM. 

Sebelum pawai dimulai, pukul 20.00 WIB personil ditarik kembali ke posko dan pengaturan lalu lintas selanjutnya diserahkan ke personil dari Satlantas Polresta Yogyakarta.

Salah seorang anggota Saka Bhayangkara mengatur lalu lintas. Foto: agung bp

Harapannya dengan mengikuti giat pengamanan KBL 2023 dapat memberikan pengalaman langsung di lapangan bagi adik-adik tamu saka sebagai bentuk implementasi dari materi yang dipelajari selama latihan rutin. Meskipun kali ini jumlah personil dibatasi, adik-adik tamu saka yang lain dapat berpartisipasi di giat pengamanan selanjutnya demikian ungkap Ferro selaku ketua dewan saka Putri saka bhayangkara Polresta kota Yogyakarta. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *