SMP Budya Wacana Yogyakarta Gelar Cibunayo Camp 2024

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan 03049-03050 yang berpangkalan di SMP Budya Wacana Yogyakarta mengadakan Cibunayo Camp 2024 di Bumi Perkemahan Jaka Garong, Turi, Sleman pada Rabu 15 Mei 2024 sampai Jumat 17 Mei 2024.

Cibunayo Camp yang dikemas menjadi lomba tingkat 1 diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 7 yang terbagi menjadi 4 regu putri dan 4 regu putra. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Theodora Eva Fellena S selaku penanggungjawab kegiatan.

BACA JUGA:

Pada kesempatan itu, Theodora Eva meminta peserta agar mengikuti kegiatan dengan baik sesuai petunjuk teknis yang sudah disampaikan sebelum berlangsungnya perkemahan. Tema kegiatan Mandiri, Bertanggungjawab dan Responsif diharapkan agar tujuan dari perkemahan dapat terwujud dengan adanya perubahan prilaku yang mandiri, bertanggung jawab dalam tugas, senantiasa responsif atau perduli dengan lingkungan sekitarnya. 

Regu tergiat dan berprestasi foto bersama Kamabigus Andhika Ayu Pratisthia. Foto: agung bp

Dalam perkemahan yang berlangsung 3 hari 2 malam ini, peserta mengikuti beberapa kegiatan prestasi dan lomba antara lain pionering, jelajah alam, membuat minuman herbal, lomba memasak, story telling, geguritan dan masih banyak lagi kegiatan budaya dan ketrampilan kepramukaan. 

Cibunayo Camp 2024 dilaksanakan oleh panitia antara lain Nining Setyaningsih S.Pd selaku ketua panitia, Theodora Panggih PN S.Pd, Rury Arditya Oka, Dra Andrehasni Santosa, Debora Alfi Sunarya S.Si, Markus Tri Purwanto A.Ma, Agung Budi Putranto RAj. Prastiyati, Jarot Himawan, Tegar Hamonangan S SPd dan Angga Riyon Nugroho SPd.

Kegiatan Cibunayo Camp diakhiri dengan upacara yang dipimpin oleh Andhika Ayu Pratisthita SPd MA selalu Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan. Kamabigus menyampaikan selamat kepada seluruh peserta didik yang bisa melewati dengan baik proses perkemahan dengan baik.

Kegiatan halang rintang. Foto: agung bp

Ia berharap apa yang sudah diterima dan dikerjakan dalam kegiatan-kegiatan menambah pengetahuan, ketrampilan dan kemandirian bagi peserta didik. Tidak lupa diucapkan selamat untuk regu-regu yang berprestasi dengan mendapatkan kejuaraan sebagai regu tergiat dan berprestasi dalam perkemahan ditahun 2024 ini.

Selain itu, ia berharap kegiatan ini tetap ditingkatkan dan dikemas lebih baik lagi dengan tetap mempertahankan kegiatan yang tetap mengikuti perkembangan zaman serta tidak melupakan ketrampilan kepramukaan. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *