Soal Rencana Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Begini Tanggapan Sekretaris Eksekutif Komsos KWI

beritabernas.com – Dalam beberapa hari terakhir beredar sebuah informasi yang menyebutkan Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada 2 hingga 6 September 2024. Informasi tersebut mendapat tanggapan dari Sekretaris Ekeskutif Komsos KWI (Komunikasi Sosial Konferensi Waligereja Indonesia Pastor Antonius Seteven Lalu Pr.

BACA JUGA:

Dalam informasi yang beredar luas di grup-grup whatsapp disebutkan bahwa Paus Fransiskus akan mengunjungi  Indonesia pada 2-6 September 2024. Bahkan disebutkan bahwa panitia penyambutan kunjungan Paus diketuai oleh Ignatius Jonan, mantan Menteri Perhubungan RI.

Dalam kunjungan itu, Paus Fransisku akan memimpin misa 3 kali. Paus akan mengunjungi Pontianak, Flores dan Jakarta (di lapangan Tugu Monas).

Deni Iskandar menyalami Paus Fransiskus. Foto: Istimewa

Menanggapi informasi yang tersebar luas itu, Sekretaris Eksekutif Komuniksi Sosial (Komsos) KWI Pastor Antonius Seteven Lalu Prmeminta umat Katolik bersabar dan berdoa perihal rencana kunjugan Bapa Suci Paus Fransiskus ke Indonesia.

Pastor Antonius meminta umat agar mengabaikan informasi yang beredar luas soal rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Sebab, menurut Pastor Antonius seperti diungkapkan kepada situs Katolikku, sampai sekarang belum ada pengumuman resmi dari Vatikan dan Pemerintah Indonesia mengenai rencana kunjungan Paus ke Indonesia. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *