Surat Eks Relawan Eropa Pendukung Jokowi: Berpihaklah pada Rakyat, Bukan pada Keluarga

beritabernas.com – Sejumlah eks relawan pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Eropa mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Jokowi. Dalam surat berjudul Perjuangan Relawan Eropa untuk Jokowi Tinggal Kenangan tertanggal 2 Desember 2023 itu ditandatangani oleh Latif Gau.

BACA JUGA:

Dalam surat yang diterima beritabernas.com melalui Dr Subkhi Rido, Staf Ahli Anggota DPR RI MY Esti Wijayati, Sabtu 2 Desember 2023, Latif Gau mengatakan bahwa dengan pengorbananan tenaga, dana, kerja keras, keringat dan airmata, relawan Eropa Pendukung Jokowi berhasil mengantarkan Jokowi menang 83 persen di Eropa pada Pemilu 2019.

Suasana kampanye akbar “EROPA TETAP JOKOWI” Rijswijk-Den Haag Belanda, 3 Maret 2019. Foto: Dok pribadi

Latif Gau mengaku tidak ada penyesalan sedikit pun untuk itu. “Kami bangga, bahagia. Kami berjuang tulus dan ikhlas, tanpa berharap balasan. Tidak ada permintaan, tuntutan dan pamrih apapun yang kami minta ke Pak Jokowi yang kami cintai, kecuali harapan untuk kemajuan Indonesia,” tulis Latif Gau dalam surat itu.

Namun, menurut Latif Gau, kalau sekarang harus berpisah jalan karena pilihan berbeda, mereka pun menerima. Cerita berlalu hanya menyisakan kenangan.

Kampanye Akbar “EROPA TETAP JOKOWI” Rijswijk-Den Haag Belanda, 3 Maret 2019. Foto: Dok pribadi

“Kami hanya titip: jaga NKRI, jaga demokrasi, jaga kedamaian dan persatuan Indonesia. Jaga Pemilu yang damai, jujur, adil dan transparan. Berpihaklah pada rakyat, pada konstitusi, bukan berpihak kepada kelompok tertentu maupun para pemodal, terlebih hanya pada keluarga sendiri. Salam kami, ex-relawan EROPA TETAP JOKOWI,” tulis Latif Gau mengakhiri surat terbuka tersebut. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *