Tambah 3 Anggota Baru, MGMP SBP MTs Bantul Makin Solid

beritabernas.com – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Seni Budaya dan Prakarya (MGMP SBP) MTs Kabupaten Bantul semakin solid dan kompak, apalagi dengan bertambahnya 3 anggota baru. Ketiganya adalah Arum Pandanwangi (MTsN 3 Bantul), Yeni Astuti (MTs Ali Maksum), Wiwit Lestari (MTsN 9 Bantul) yang mulai bergabung pada acara penyusun program dan syawalan di Omah Canthing, Jalan Giriloyo Karangkulon, Imogiri, Bantul, Rabu 8 Mei 2024.

Ketua MGMP Ahmad Mutahid mengaku gembira dan bersyukur karena organisasi yang digawanginya mendapat amunisi baru dengan masuknya 3 anggota baru yang masih muda, enerjik dan kompeten.

“Selamat bergabung kepada teman-teman di komunitas guru seni budaya prakarya, semoga dengan bertambahnya anggota baru organisasi kita semakin maju,” ucap Mutahid.

Sementara Guru MTsN 3 Bantul yang juga menjadi pembina MGMP SBP MTs DIY Drs Sutanto menyampaikan oleh-oleh saat mengikuti pelatihan inovasi madrasah dari BDK Semarang di PLHUT Kemang Bantul beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:

Menurut Sutanto, mulai 2024 kegiatan MGMP wajib dilaporkan secara periodik karena sudah masuk dalam perkin di SKP. Konsekuensinya MGMP harus mengadakan kegiatan rutin dengan administrasi lengkap. Terkait dengan kegiatan, dalam SKP mesti dilengkapi dengan surat undangan, surat tugas dari madrasah, daftar hadir, notulen, foto bahkan jika perlu berita kegiatan.

“Maka agar kita tidak memanipulasi, setiap bulan upayakan selalu ada pertemuan dan kegiatan sehingga semua anggota tidak mengalamai kesulitan dalam melengkapi bukti SKP,” kata Sutanto.

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua MGMP H Mulyo Rejoso yang telah memasuki purna tugas mulai 1 April 2024 menyampaikan kata pamit.

Guru MTsN 2 Bantul yang akrab dipanggil Pak Mul menceritakan, karier pertamanya diawali menjadi guru di SMAN 1 Martapura, Kalimantan Selatan mulai tahun 1986. Kemudian,sejak 2003 pindah tugas di MTsN 2 Bantul yang saat itu masih bernama MTsN Sumberagung sampai masa purna tugas.

“Alhamdulillah sampai pensiun saya telah memiliki masa kerja 38 tahun 3 bulan dengan selamat dan lancar. Dalam kesempatan ini saya minta maaf kepada semua teman, jika selama bergaul banyak salah dan khilaf. Terlebih saat saya dulu menjabat sebagai ketua, jika ada kekurangan mohon dimaafkan,” pintanya.

Pada sesi pembahasan kegiatan diputuskan bahwa agenda terdekat yang akan dilakukan adalah karya wisata pada 26 Juni 2024 sekaligus sebagai penutup Tahun Pelajaran 2023/ 2024.

Selain menyusun program pertemuan yang dihadiri 23 anggota tersebut sekaligus untuk saling menyampaikan kata maaf karena masih berada di penghujung bulan Syawal. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *