WKRI Cabang Kota Yogyakarta Rayakan HUT ke-99 Bersama FMKI

beritabernas.com – WKRI Cabang Kota Yogyakarta merayakan HUT ke-99 bersama FMKI Kota Yogyakarta di Gereja Brayat Minulya Pugeran Yogyakarta, Sabtu 15 Juli 2023. Perayaan HUT diisi dengan sarasehan terkait peran serta perempuan dalam berbangsa dan bernegara.

Ketua Cabang WKRI Kota Yogyakarta Lena Rosana menjelaskan, momentum HUT ke-99 WKRI tahun ini menjadi dasar bagi pergerakan perempuan dalam mewujudkan arah pembangunan dan pemberdayaan perempuan, khususnya pada persiapan tahun politik 2024 mendatang.

Bangun dan Lena Rosana menyerahkan tali kasih kepada TK Indriyasana. Foto: Dok WKRI Kota Yogyakarta

Lena berharap, WKRI bersama FMKI Kota Yogyakarta menjadi garda terdepan dalam merajut kebersamaan menjelang momen politik tahun. “Semoga kebersamaan WKRI dan FMKI Kota Jogja mampu menjaga kondusifitas kehidupan berbangsa dan bernegara,” tekad Lena.

Di tempat dan acara yang sama, Ketua FMKI Kota Yogyakarta Bangun Putra Prasetya menjelaskan bahwa dengan adanya peringatan HUT ke-99 WKRI di Cabang Yogyakarta menunjukkan sikap dan perilaku berorganisasi yang semakin dewasa.

“Buktinya, WKRI Cabang  Kota Yogyakarta bersedia meleburkan diri dalam wadah Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Kota Yogyakarta dalam membangun Organisasi Kemasyarakatan Katolik secara bersama-sama di Kota Yogyakarta serta membangun peradaban organisasi yang matang dalam berkontribusi pembangunan Kota Yogyakarta pada khususnya,” tegas Bangun.

BACA JUGA:

Pada kesempatan yang sama, WKRI Cabang Kota Yogyakarta bersama dengan FMKI Kota Yogyakarta memberikan apresiasi pada lembaga pendidikan TK Indriyasana yang ada di Kota Yogyakarta. Hal ini menunjukkan dukungan sepenuhnya kedua organisasi ini pada perkembangan dunia pendidikan anak usia dini. Harapan ke depan semoga TK Indriyasana semakin mampu dalam menjadikan anak didik semakin cerdas dengan kepribadian yang unggul dan cinta akan Tuhan serta sesama.

Penyerahan tali kasih dari WKRI ke perwakilan TK Indriyasana. Foto: Dok WKRI

Sesi akhir ditutup dengan misa syukur atas HUT ke 99 WKRI Cabang Kota Yogyakarta. Misa syukur dipimpin oleh Ketua Komisi PK3 Kevikepan Jogja Timur Romo Sapto Nugroho Pr.

Diharapkan dengan misa tersebut seluruh gerak langkah WKRI Cabang Kota Yogyakarta bersama FMKI Kota Yogyakarta selalu menjadi cerminan kasih Allah dan mampu meneguhkan menjadi 100% Katholik 100% Indonesia yang sesungguhnya. (Anton Sumarjana)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *