10 Juara Senandung Nusantara 2023 Masing-masing Menerima Hadiah Rp 10 Juta

beritabernas.com – Tidak seperti kejuaraan dan lomba pada umumnya dimana ada juara satu, dua, tiga da seterusnya dengan bentuk da nominal hadiah uang yang berbeda-beda, juara Senandung Nusantara 2023 ditetapka 10 orang sekaligus. Jenis dan jumlah nominal hadiahnya pun sama besar yakni masing-masing Rp 10 juta atau total Rp 100 juta.

Ke-10 orang juara Senandung Nusantara 2023 itu ditetapkan oleh 5 anggota dewan juri dari 20 finalis yang tampil dalam Grand Finallis Senandung Nusantara 2023 di The Rich Hotel Jogja Jalan Magelang Yogyakarta, Kamis 20 Juli 2023 malam.

Owner Radio Sasando FM Daniel Damaledo (kiri) dan Ketua Paguyuban Nusantara Yogyakarta Dr Ir Jacky Latupeirisa MA (kedua dari kiri) foto bersama para juara. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Mengapa ditetapkan 10 orang juara sekaligus? Menurut Bagus Mazasupa, salah satu anggota dewan juri Senandung Sasando 2023, karena juri ingin mencoba membuat frame baru bahwa seni tidak bisa disamakan dengan lomba lari atau lomba olimpiade matematika. Seni itu fleksibel yang bisa dinikmati bersama oleh siapa pun.

Selain Bagus Mazasupa, 4 anggota dewan juri lainnya adalah Yoyo Coy, Linda Sitinjak, Hastono dan Asriuni Pradipha menetapkan 10 orang juara Senandung Sasando 2023 yakni Pramudya Wijaya, Rosa Damayanti, Bilqista Ratujini, Daud Waas, Michelle Angelina, Matthew Adriel, Nidia Rafika, Abisha Bimo, Wiranika Tiara Putri dan Raden Rama Widya Kartika Yudha.

BACA JUGA:

Hadiah piala dan uang masing-masing Rp 10 juta diserahkan oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol Raden Slamet Santosa mewakili Kapolda DIY Iren Pol Suwondo Nainggolan didampingi Owner Radio Sasando FM Daniel Damaledo dan Ketua Paguyuban Nusantara Yogyakarta Dr Ir Jacky Latupeirisa MA. Acara Senandung Nusantara 2023 diadakan oleh Radio Sasando FM bekerjasama dengan Polda DIY dan didukung penuh oleh Paguyuban Nusantara Yogyakarta.

Wakapolda DIY Brigjen Pol Raden Slamet Santosa mengapresiasi acara Senandung Nusantara 2023 sebagai hal yang positif untuk menyalurkan bakat anak muda di bidang tarik suara. Ia pun berharap pengembangan bakat tidak hanya berhenti di sini tapi perlu dilanjutkan di ajang yang berbeda dan lebih luas. Ia pun berpesan kepada para juara agar tetap rendah hati, sementara yang belum berhasil tetap mengembangkan bakat yang ada.

Para juri Senandung Nusantara 2023. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sementara Owner Radio Sasando FM Daniel Damaledo mengatakan acara Senandung Nusantara yang sempat vakum bukan sekadar kompetisi biasa tapi sebagai sarana untuk mempersatukan anak-anak dari berbagai daerah di Nusantara yang ada di Yogyakarta.

Melalui kegiatan ini, anak-anak dari berbagai daerah yang ada di Yogyakarta bisa saling bertemu, saling kenal dan saling menyapa sehingga tercipta suasana damai di Yogyakarta yang istimewa ini. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *