Cakra Dewantara Gelar Lomba Menulis Esai Nasional

beritabernas.com – Sebagai rangkaian event Pekan Dewantara 2023, Cakra Dewantara menggelar kegiatan Nyerat: Nyeritaake Tamansiswa yaitu lomba menulis esai nasional yang bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa batasan usia. 

Lomba ini berlangsung pada 12-22 November 2023 dengan sistem submission secara online dan gratis. Sasaran peserta adalah adalah seluruh masyarakat umum non-difabel maupun difabel. Tema besar yang diangkat kali ini adalah Jelajah Bhumi Tamansiswa: Merangkul Batas-Batas, Membangun Inklusivitas.

Flyer lomba menulis esai Pekan Dewantara 2023. Foto: Panitia

Menurut Humas Panitia Pekan Dewantara 2023 Endah Mutia, dari tema tersebut dibagi menjadi beberapa sub tema yakni:

1. Ki Hajar Dewantara dan Pendidikan Inklusi

2. Museum Ramah untuk Semua

3. Tamansiswa dan Pendidikan Setara

Informasi lebih lanjut mengenai Nyerat dapat dilihat pada media sosial akun instagram @museumdewantara dan @cakra_dewantara.

BACA JUGA:

Lomba menulis esai ini sebagai bentuk kegiatan lanjutan dari Pelatihan Kepenulisan yang telah diselenggarakan pada tanggal 4 November 2023 lalu di Pendopo Tamansiswa. Pelatihan menghadirkan Hammam Izzudin reporter Mojok.co sebagai narasumber dan diikuti oleh belasan peserta. 

Harapan diselenggarakan pelatihan kepenulisan dapat mencetak generasi-generasi yang mampu berpikir kritis dan bisa menyampaikan gagasannya melalui sebuah tulisan. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *