Begini Tanggapan FX Rudy tentang Gibran Rakabuming Raka

beritabernas.com – Ketika menghadiri acara talkshow yang diadakan kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Ganjar Perkasa Nusantara (GPN) di Yogyakarta, Sabtu 21 Oktober 2023, FX Hadi Rudyatmo yang biasa disapa FX Rudy ditanya komentarnya tentang langkah politik Gibran Rakabuming Raka.

FX Rudy, mantan Walikota Solo yang kemudian digantikan oleh Gibran Rakabuming Raka itu, menolak mengomentari langkah politik bekas anak buahnya itu.

Ketika ditanya bagaimana komentar Anda tentang langkah Gibran Rakabuming Raka yang bersedia menjadi Cawapresnya Prabowo, FX Rudy hanya menjawab singkat: tak perlu membahas soal itu.

Menurut FX Rudy, yang perlu dilakukan relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah fokus untuk memenangkan pasangan Capres Ganjar Pranowo-Cawapres Mahfud MD pada Pemilu 2024. Caranya? “Jelaskan prestasi-prestasi dan track record Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada masyarakat. Tak perlu menjelek-jelakkan pasangan lain, tak perlu menyinggung-nyinggung pasangan lain, cukup menjelaskan prestasi dan track record Ganjar-Mahfud,” kata FX Rudy di hadapan ratusan relawan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD anggota GPN tersebut.

FX Rudy (kanan) menerima plakat dari Ketua GPN DIY Stephanus Sunaryo. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

FX Rudy mengatakan, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan dua sosok yang memiliki prestasi yang bagus, track record yang baik, memiliki pengalaman yang luas dan punya kompetensi untuk memimpin bangsa Indonesia.

Ganjar Pranowo pernah dua periode menjadi Anggota DPR RI dan dua periode menjadi Gubernur Jawa Tengah, sementara Mahfud MD pernah menjadi Anggota DPR RI, Ketua Mahkamah Konstitusi, Menteri Pertahanan dan Keamanan dan kini menjadi Menkopolhukam.

BACA JUGA:

Dengan demikian, pasangan ini memiliki pengalaman yang sangat luas dan komplit baik di legislatif, yudikatif dan eksekutif, sehingga tidak perlu diragukan lagi. “Keduanya juga sosok pemberani, jujur, bersih, tegas dan punya integritas,” kata mantan Walikota Solo yang kini menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta ini. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *