Bu Dukuh Karangmojo Resmi Mendaftar jadi Caleg PDI Perjuangan untuk DPRD Sleman

beritabernas.com – Amilatul Fadhilah SE, istri kepala Dukuh Karangmojo, Desa Purwomartani, Kalasan, Sleman resmi mendaftar menjadi Caleg (Calon Anggota Legislatif) dari PDI Perjuangan untuk DPRD Kabupaten Sleman pada Pemilu 2024.

Bu Dukuh Karangmojo Amilatul Fadhilah SE bersama ratusan Caleg lainnya mendaftar ke KPU Sleman, Kamis 11 Mei 2023. Amilatul Fadhilah SE menjadi Caleg PDI Perjuangan dari Dapil 3 Kabupaten Sleman yang meliputi Kalasan, Prambanan dan Ngemplak.

Amilatul Fadhilah SE yang mendapat nomor urut 7 tersebut selama ini aktif mendampingi sang suami, Andy Rahmat Santoso selaku Kepala Dukuh Karangmojo, dalam membina UMKM dan ibu-ibu PKK padukuhan.

Ia memiliki sejumlah prestasi, di antaranya juara II Sertifikat Kompeteni untuk bidang Tata Rias Pengantin Padang Pesisir, juara II Instuktur Kursus Tata Rias Pengantin Tradisional, Juara Harapan II kategori Olahan Basah lomba asak pangan lokal berbahan dasar Ketela Pohon dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-100
(1 Abad) Kabupaten Sleman tahun 2016, juara II Lomba Merias Wajah dalam rangka memperingati
Hari Kartini Tahun 2000 SMU 1 Kudus dan lain-lain.

Bu Dukuh Karangmojo ini juga merupakan Lulusan Terbaik Program Sarjana dalam Wisuda Sarjana dan Pascasarjana periode ke-4 TA 2004/ 2005 UPN “Veteran” Yogyakarta. Ia juga berperan serta dalam menyukseskan Operasi Bhakti TNI AL “Surya Bhaskara Jaya LIII/2004” di Kabupaten Nabire, Propinsi Papua.

Amilatul Fadhilah SE, Caleg PDI Perjuangan untuk DPRD Sleman dari Dapil 3. Foto: Dok pribadi

Ia juga memiliki Sertifikat Kompeteni untuk bidang Hantaran Level II, Sertifikat Kompeteni untuk bidang Rias Pengantin Gaun Panjang, Sertifikat Pelatihan TRP Gaun Panjang, Sertifikat Kompeteni untuk bidang Tata Rias Pengantin Yogya Putri, Sertifikat Kompeteni untuk bidang Tata Rias Pengantin Yogya Berkerudung, Sertifikat Kompeteni untuk bidang Tata Rias Pengantin Gaun Panjang, Sertifikat Kompeteni untuk bidang Tata Kecantikan Kulit Tingkat II, Sertifikat Kompeteni untuk bidang TRP Gaya Yogya Putri Level II, Surat Keterangan LULUS pada Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Rumah Tangga, Sertifikat Kompeteni untuk Teori dan Praktek TRP Yogya Paes Ageng, Sertifikat Kompeteni untuk bidang Hantaran Level I dan Sertifikat Pendidikan Microsoft Word 97 For Windows 95.

Caleg Kota Yogyakarta

Sementaara itu, pada hari yang sama calon anggota legistlatif Kota Jogjakarta dari PDI Perjuangan mendaftarkan diri ke KPU Kota Yogyakarta, Kamis 11 Mei 2023. Mereka berjalan kaki dari kantor partai di Jalan Tentara Rakyat Mataram Yogyakarta menuju KPU Kota Yogyakarta.

Kirab budaya mengiringi pendaftaran Caleg PDI Perjuangan untuk DPRD Kota Yogyakarta. Foto: Istimewa

Dalam perjalanan, para caleg mendapat pengawalan dari satgas dan iringan kirab budaya, seperti brongsai, prajurit bergada, kuda lumping dan sebagainya. Sebagian besar bakal calon juga mengenakan busana tradisional.

Kirab mulai berlangsung pukul 09.00. Atraksi budaya sepanjang perjalanan menarik perhatian masyarakat. Mereka mengabadikan dan merekam kirab budaya tersebut.

”DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mendaftarkan seluruh nama caleg ke KPU. Sesuai jadwal, tepat pukul 10.00 WIB, PDI Perjuangan mengajukan Daftar Calon Anggota DPRD Kota Jogjakarta 2024-2029,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakart, Eko Suwanto.

Menurut Eko alasan memilih momentum pukul 10.00 yakni mengambil semangat waktu proklamator RI Soekarno-Hatta mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia.

Kirab budaya kali ini mengambil tema Gerak Budaya Menangkan Pemilu 2024. Selain penampilan budaya, para satgas juga membawa bendera partai dan bendera Merah Putih.

”Kami berharap Pemilihan Umum 2024 bisa berjalan baik, bermartabat dan berbudaya. Kami percaya seluruh nama bakal calon anggota DPRD Kota Yogyakarta berkomitmen kuat membawa kesejahteraan rakyat, sesuai amanat pembukaan UUD 1945 dan Pancasila,” kata Eko. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *