Dihadiri Hashim Djojohadikusumo, Pesta Pernikahan Putra Daniel Damaledo Meriah

beritabernas.com – Pesta pernikahan Yoshua Yordan Damaledo ST atau Yoshua dan Mikha Angie Rebecca Pungus ST MT di Keraton Ratu Boko, Prambanan, Kabupaten Sleman, Sabtu 9 Maret 2024 sore hingga malam berlangsung meriah. Pesta pernikahan di ruang terbuka ini juga dihadiri tokoh nasional Hashim Djojohadikusomo, adik kandung Prabowo Subianto, bersama istri.

Mempelai putra Yoshua Yordan Damaledo yang akrab disapa Yoshua merupakan putra kedua pasangan Daniel Damaledo SE MA dan Theresia M Haryaningtyas SH, sedangkan mempelai putri Mikha Angie Rebecca Pungus yang biasa disapa Mikha merupakan putri keempat dari pasangan Jimmy Johny Pungus SE dan Hety Rusni Katuuk (almh).

Kedua mempelai bersama kedua orangtua mempelai pria. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Meski sempat diguyur hujan lebat sejak siang, namun menjelang acara dimulai pukul 16.00 hujan mulai reda dan hanya menyisakan gerimis tipis sejak acara dimulai hingga selesai. Hal ini tidak menyurutkan niat para tamu undangan, termasuk beberapa pejabat tingkat pusat maupun Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH, untuk menghadiri pesta pernikahan yang kental dengan nuansa budaya Nusantara itu.

BACA JUGA:

Acara diawali prosesi atau perarakan kedua mempelai diiringi tarian khas Kupang, Timor, NTT yang dibawakan putra dan putri asal NTT, menuju tempat pelaminan dengan latar belakang gerbang masuk Candi Ratu Boko.

Para tamu undangan tampak menikmati suasana pesta pernikahan yang kental dengan budaya etnik khas Nusantara itu. Sebelum dipersilahkan berjabatan tangan untuk mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, mereka dengan setia berdiri di sisi kiri kanan jalan menuju tempat pelaminan menyaksikan serangkaian acara seremonial diiringi gerimis hujan dengan udara yang cukup dingin itu.

Kedua mempelai, Yoshua dan Mikha. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Setelah diberi kesempatan berjabat tangan dan mengucapkan selamat kepada kedua mempelai dan orangtua mereka, para tamu undangan pun menyebar ke gubuk-gubuk makanan dan minuman yang tersedia cukup banyak. Mereka benar-benar menikmati suasana pesta pernikahan Yordan-Mikha di tempat terbuka (outdoor) tersebut dengan penuh kebahagiaan.

Pesan Hashim Djojohadikusumo

Di sela tamu undangan menikmati makanan dan minuman, Hashim Djojohadikusumo menyampaikan nasihat dan pesan kepada kedua mempelai. Selain mengucapkan selamat, Hashim berpesan kepada Yoshua sebagai suami bahwa dalam hidup berumah tangga, istri selalu yang benar dan menang.

Selain itu, hidup selalu berkompromi. Di antara suami dan istri pasti ada perbedaan, namun dengan kompromi perbedaan itu bisa diatasi dan diselesaikan dengan baik.

“Kadang masalah sepele bisa membuat suami istri bertengkar. Tapi itu bisa diatasi dan diselesaikan dengan kompromi,” kata Hashim Djojohadikusumo. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *