SMP Negeri 5 Depok Sleman Gelar Lomba Tingkat 1

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan 07.001/07.002 yang berpangkalan di SMP Negeri 5 Depok, Sleman menggelar Perkemahan Penggalang Lomba Tingkat 1 tahun 2024 di Bumi Perkemahan Jaka Garong, Turi, Sleman, selama 3 hari 2 malam, pada 5-7 Maret 2024.

Kegiatan LT-1 dengan tema Melalui Kegiatan Perkemahan Kita Wujudkan Penggalang yang Berkarakter, Mandiri dan Disiplin ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 7 yang berjumlah 127 peserta dan didampingi 23 Dewan Penggalang dan bapak ibu guru yang tergabung dalam kepanitiaan. 

Dalam LT-1 ini ada beberapa kegiatan prestasi antara lain, pionering, Cerdas Cermat Pramuka, Pidato bahasa Jawa,  Melukis indah, Hasta karya, Membuat Minuman Herbal, Paduan suara regu, Yel-yel, Jelajah Alam, lomba masak, Rias wajah karakter dan masih banyak lagi. 

Kegiatan halang rintang. Foto: agung bp

Walaupun selama 2 hari berturut-turut diguyur hujan, peserta didik tetap melaksanakan kegiatan dengan antusias dan rasa tanggung jawab. Pada malam kedua dilaksanakan api unggun yang dipimpin oleh Suhadi SPd selalu ketua panitia.

Dalam sambutan pada upacara api unggun, ia mengatakan sebagai Pramuka Penggalang hendaknya dapat menjadi teladan dalam kemandirian serta kedisiplinan dan tentu saja tetap memiliki semangat yang kuat seperti halnya api unggun yang senantiasa membara sebagai pelindung dan penghangat disaat kita lelah tapi tetap menyala-nyala semangatnya. 

BACA JUGA:

Malam api unggun ini sebagai ajang adik-adik untuk merefleksikan diri dan saling bercerita serta menghibur dalam rangkaian pentas seni yang sudah dipersiapkan dengan baik oleh setiap regu masing-masing.

Di hari ke 3 setelah adik-adik melaksanakan kegiatan halang rintang serta kebersihan lingkungan sekitar, kegiatan LT 1 ditutup dengan upacara yang dipimpin Caecilia Winarti MPd selalu Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan. 

Prosesi upacara penyalaan api unggun. Foto: agung bp

Ka Mabigus mengucapkan selamat telah melaksanakan proses lomba tingkat 1 dengan baik sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Tetap semangat dan jadilah Pramuka yang menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung di dalam Tri satya dan Dasa Darma serta dapat melaksanakan nya didalam kehidupan sehari-hari dimanapun adik-adik berada. 

Dalam upacara penutupan juga disampaikan apresiasi untuk Ragu-ragu terbaik dan tergiat baik regu putra ataupun putri. Kegiatan selama 3 hari 2 malam dapat berlangsung dengan baik berkat pendampingan dan kerjasama yang baik dari Panitia yang dipimpin oleh Suhadi, S.Pd,  serta dibantu Yanuar SDR S.Pd, Aprilia Woro Pemilih S.Pd, Dra Lestari Purbaningsih dan bapak ibu guru serta kakak pembina. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *