Dihadiri Yayuk Basuki, Ratusan Mantan Pejabat Pemkab Sleman Berkumpul di Wisma Yoso Putro

beritabernas.com – Ratusan mantan pejabat Pemkab Sleman mulai dari kepala bagian, kepala dinas, assek hingga wakil bupati, berkumpul di Wisma Yoso Putro Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Selasa 18 Juli 2023 pagi hingga siang. Pertemuan yang diawali dengan senam massal di halaman Wisma Yoso Putro dan sarat dengan hiburan itu juga dihadiri Yayuk Basuki, mantan petenis tunggal putri peringkat 19 dunia, yang kini maju menjadi Caleg DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) DIY dari PDI Perjuangan.

Para mantan pejabat yang tergabung dalam Paguyuban Purna Bhakti Pemkab Sleman yang hadir antara lain mantan Wakil Bupati Hj Muslimatun M.Kes, mantan Assek Djoko Handoyo dan Supardi yang juga Koordinator Paguyuban Purna Bhakti Sleman Timur, mantan Kepala Dinas Pertanian Ir Widi Sutikno yang kini menjadi Ketua Paguyuban Purna Bhakti Pemkab Sleman. Pada kesempatan itu, Yayuk Basuki membagikan handuk secara gratis kepada ratusan peserta yang hadir.

Yayuk Basuki (kedua dari kiri/baju merah) foto bersama ibu-ibu mantan pejabat Pemkab Sleman. Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.com

Ir Widi Sutikno, Ketua Paguyuban Purna Bhakti Pemkab Sleman, kepada beritabernas.com, mengatakan, pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi bagi para mantan pejabat Pemkab Sleman yang hingga kini berjumlah lebih dari 4.000 orang. Namun yang sudah bergabung dan mendaftar menjadi anggota paguyuban baru sekitar 160 orang lebih.

Karena itu, Widi Sutikno yang kini menjadi Anggota DPRD DIY dari Partai Nasdem ini berharap semua mantan pejabat Pemkab Sleman, apapun jabatannya dulu mulai yang paling rendah hingga paling tinggi, bisa bergabung dengan paguyuban Purna Bhakti Pemkab Sleman.

Sebagian mantan pejabat da relawan KGN foto bersama. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sebab paguyuban yang badan hukumnya sudah terdaftar di Kemenkumham ini memiliki program sosial yang bertujuan untuk membantu anggota yang membutuhkan, seperti bedah rumah dan sebagainya. Widi Sutikno juga berharap program pemerintah, seperti bantuan sosial (bansos), bedah rumah dan sebagainya, juga bisa disalurkan atau dilakukan melalui Paguyuban Purna Bhakti Pemkab Sleman.

Menurut Widi Sutikno, Paguyuban Purna Bhakti Pemkab Sleman terbagi dalam 4 wilayah yakni Sleman Timur, Sleman Barat, Sleman Tengah dan Sleman Sleman. Tuan rumah pertemuan kali ini adalah Sleman Timur dan pada bulan Oktober 2023 diadaka di Sleman Tengah. Direncanakan pertemuan diadakan setiap 3 bulan atau 4 kali setahun.

BACA JUGA:

Mengenai kehadiran Yayuk Basuki dalam pertemuan kali ini, Widi Sutikno mengatakan terima kasih apalagi Yayuk Basuki menyumbangkan handuk secara gratis untuk seluruh peserta.

Sarat dengan hiburan

Pertemuan Paguyuban Purna Bhakti Pemkab Sleman kali ini sarat dengan hiburan. Pengisi hiburan pun tidak tanggung-tanggung mulai dari pelantum langgam Jawa yang kondang Sunyahni hingga penyanyi serba bisa Bambang Laras asal Klaten dan penyanyi muda berbakat yang juga putri Sunyahni, Mbak Nana.

Sebagian mantan pejabat Pemkab Sleman foto bersama. Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.com

Mereka secara bergantian bernyanyi menghibur para peserta yang rata-rata berusia 60 tahun ke atas. Para mantan pejabat yang hadir pun merasa terhibur da secara spontan ikut berjoget mengikuti irama musik.

“Suasana seperti ini sangat dibutuhkan oleh para mantan pejabat. Mereka merasa terhibur, apalagi bertemu teman-teman lama, mungkin bekas atasan atau bawahannya, mereka berbaur tanpa sekat. Semua merasa terhibur,” komentar seorang mantan pejabat. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *