Yayuk Basuki Bersilaturahmi dengan Paguyuban Purna Bakti Pemkab Sleman

beritabernas.com –Mantan petenis tunggal putri peringkat 19 WTA/dunia dan petenis tunggal putri nomor satu Indonesia Yayuk Basuki asal Yogyakarta bersilaturahmi dengan pengurus Paguyuban Purna Bakti/Pensiunan Pemkab Sleman wilayah Sleman Timur di sebuah rumah makan di Jalan Piyungan Sleman, Jumat 16 Juni 2023.

Kedatangan Yayuk Basuki disambut hangat oleh pengurus Paguyuban Purna Bakti Kabupaten Sleman wilayah Sleman Timur yang merupakan mantan pejabat di Pemkab Sleman mulai dari mantan camat, kepala bagian, kepala dinas, hingga mantan Assek Pemkab Sleman.

Yayuk Basuki (kedua dari kanan) bersilaturahmi dengan para pensiunan Pemkab Sleman. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Para mantan pejabat yang rata-rata sudah mengenal Yayuk Basuki karena pernah mengukir prestasi di cabang olahraga tenis hingga tingkat dunia pun secara bergantian minta foto bersama Yayuk Basuki. “Saya akan pasang foto bersama Mbak Yayuk ini di toko saya. Karena tiap hari ratusan orang datang ke toko saya dan pasti mereka juga sudah mengenal Mbak Yayuk,” kata seorang anggota paguyuban yang disambut Yayuk Basuki dengan menawarkan diri untuk datang langsung ke toko tersebut sekaligus bersilaturahmi.

Yayuk Basuki yang didampingi anggota Paguyuban Purna Bakti Pemkab Sleman Hendricus Mulyono yang akrab disapa Mbah Mul menyampaikan terima kasih kepada anggota paguyuban karena sudah mengabdi untuk seluruh rakyat Sleman.

BACA JUGA:

Yayuk Basuki pun menjawab berbagai pertanyaan pengurus paguyuban yang rata-rata sudah mengenalnya sejak ia terjun ke dunia tenis hingga berprestasi tingkat dunia dengan prestasi tertinggi sebagai petenis tunggal putri peringkat 19 dunia dan peringkat pertama Indonesia.

Supardi, Ketua Paguyuban Purna Bakti Pemkab Sleman wilayah Sleman Timur menanyakan kesibukan Yayuk Basuki saat ini dan apakah maju menjadi caleg? Yayuk Basuki pun menjelaskan bahwa ia maju menjadi Caleg DPR RI dari Dapil (Daerah Pemilihan) DIY melalui PDI Perjuangan.

Sebelumnya, pada periode 2014-2019 Yayuk Basuki menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah melalui PAN.

Yayuk Basuki foto bersama pengurus Paguyuban Purna Baakti Pemkab Sleman. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Mengenai alasan menjadi Caleg DPR RI dari Dapil DIY, Yayuk Basuki mengaku selain karena ia lahir dan dibesarkan di Jogja alias orang Jogja, ia juga ingin memperjuangkan kepentingan DIY di bidang olahraga, pendidikan dan perempuan.

Menurut Yayuk Basuki, prestasi olahraga DIY dalam beberapa tahun terakhir sangat memprihatinkan karena selalu berada di peringkat bawah tingkat nasional dalam PON. Karena itu, sebagai orang yang berlatar belakang olahragawan profesional, ia ingin membangkitkan dan menggairahkan kembali prestasi olahraga DIY seperti yang ia alami dan lakukan dulu.

“Fasilitas-fasilitas olahraga cabang apapun harus dibenahi. Para atlet juga perlu terus dibina dan diperhatikan sampai meraih prestasi baik tingkat daerah, nasional hingga internasional,” kata Yayuk Basuki. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *