Dosen dan Alumni Undana Kupang Ditawarkan untuk Mengikuti Program PDS di Unsoed

beritabernas.com – Rektor Universitas Jenderal Soedirman  (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah Prof Dr Ir Akhmad Sodiq MSc Agr IPU menawarkan para dosen dan alumni Universitas Nusa Cendana  (Undana) Kupang, NTT untuk mengikuti program Pendidikan Dokter Spesialis (PDS) di Unsoed.

Sebab, Unsoed Purwokerto telah membuka program Pendidikan Dokter Spesialis (PDS) untuk spesialis Obstetri dan Ginekologi (Obsgin), Bedah dan Syaraf. 

“Silakan Undana mengirimkan dosen maupun alumninya untuk ambil program PDS di Unsoed. Kami siap memfasilitasi dan bersinergi. Kami juga siap mengirimkan dosen maupun mahasiswa ke Undana untuk belajar berbagai keunggulan yang dimiliki Undana,” ujar Rektor Unsoed Achmad Sodiq dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara Unsoed dan Undana di Ruang Rektorat Unsoed Purwokerto Jumat 29/ Desember 2023.

Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr., IPU dan Rektor Undana Prof Dr drh Maxs U.E Sanam, M.Sc menandatangani nota kesepahamaman , di Ruang Rektorat Unsoed, Jumat (29/12/2023). Foto: Prasetyo

Penandatangan nota kesepahaman antara dua perguruan tinggi tersebut dilakukan Rektor Unsoed Prof Akhmad Sodiq dan Rektor Undana Prof Dr drh Maxs UE Sanam MSc disaksikan oleh jajaran Wakil Rektor Unsoed bersama para dekan dan kepala lembaga di lingkungan Unsoed serta jajaran Wakil Rektor dan pejabat Undana beserta staf.

Kerjasama saling menguntungkan kedua perguruan tinggi tersebut menyangkut bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia  (SDM).

“Kami menyambut baik kerjasama ini. Semoga ke depan, Unsoed dan Undana semakin bersinergi, maju dan berkembang,” harap Rektor Akhmad Sodiq.

Rektor Undana Maxs UE Sanam merasa terhormat bisa bekerjasama dengan Unsoed. “Saat ini, kekuatan Undana adalah bidang peternakan. Selain itu, masih banyak bidang yang bisa dikerjasamakan antara Undana dan Unsoed,” ujar Maxs UE Sanam.

BACA JUGA:

Pada kesempatan itu, ada dialog antara undangan yang hadir dengan pimpinan kedua perguruan tinggi tersebut. Berbagai hal terungkap, antara lain Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pertukaran mahasiswa, penyelenggaran seminar maupun workshop yang melibatkan Unsoed-Undana, pertukaran dosen, Kuliah Kerja Nyata (KKN), penelitian bersama, penulisan jurnal terindeks Scopus dan sebagainya.

Pada kesempatan itu, ada dialog antara undangan yang hadir dengan pimpinan kedua perguruan tinggi tersebut. Berbagai hal terungkap, antara lain Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pertukaran mahasiswa,penyelenggaran seminar maupun workshop yang melibatkan Unsoed-Undana, pertukaran dosen, Kuliah Kerja Nyata (KKN), penelitian bersama, penulisan jurnal terindeks Scopus, dan sebagainya.

Menanggapi berbagai hal tersebut, baik Rektor Achmad Sodiq maupun Rektor Undana Maxs UE Sanam siap menindaklanjuti untuk kemajuan bersama. (prasetyo)

Tukar cendera mata. Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc. Agr., IPU (kiri) dan sebelah kanan Rektor Undana Prof Dr drh Maxs U.E Sanam, M.Sc. Foto: Prasetyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *