Dosen UMY Latih Pimpinan Ranting Aisyiyah untuk Kampanye Pemilu 2024 yang Damai dan Beradab

beritabernas.com – Ibu-Ibu Aisyiyah Panggungharjo III dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah mengikuti kegiatan literasi media yang diadakan atas kerjasama Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan kelompok masyarakat setempat, Kamis 8 Pebruari 2024.

Kegiatan literasi media dengan tema Politik Damai dan Beradab: Peran Ibu-Ibu Aisyiyah dalam Edukasi Media ini diikuti oleh ibu-ibu Aisyiyah Panggungharjo III dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada ibu-ibu Aisyiyah dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRA) mengenai pentingnya peran positif mereka dalam mengedukasi masyarakat terkait isu politik dan media.

Peserta literasi media yang diadakan atas kerjasama Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan kelompok masyarakat setempat, Kamis 8 Pebruari 2024. Foto: Istimewa

Kegiatan ini fokus pada upaya menciptakan pemahaman politik yang sehat, damai dan beradab di tengah-tengah masyarakat.

Dr Subkhi Ridho, Dosen Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam UMY, sebagai narasumber memberikan wawasan tentang pentingnya literasi digital dalam konteks politik dan bagaimana ibu-ibu Aisyiyah dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah agar dapat berperan aktif sebagai agen perubahan yang membawa informasi yang benar dan positif berkaitan dengan Pemilihan Umum 2024.

Kegiatan ini bukan sekadar sebagai forum untuk meningkatkan literasi media digital, tetapi juga sebagai langkah konkrit untuk menjadikan ibu-ibu Aisyiyah dan PRA sebagai agen perubahan dalam memberikan edukasi media yang benar kepada masyarakat. 

Ibu-ibu menyimak materi literasi media yang diadakan atas kerjasama Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan kelompok masyarakat setempat, Kamis 8 Pebruari 2024. Foto: Istimewa

Dalam suasana yang penuh antusiasme, para peserta terlibat dalam diskusi kelompok dan simulasi situasi politik, memberikan kesempatan bagi mereka untuk berbagi pengalaman dan mendiskusikan strategi efektif dalam memberikan edukasi media di komunitas mereka.

BACA JUGA:

Melalui kegiatan ini, diharapkan bahwa ibu-ibu Aisyiyah dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah dapat menjadi pilar penting dalam menyebarkan informasi yang benar, memupuk keberagaman pandangan politik, dan mengkampanyekan politik yang damai dan beradab menjelang Pemilu 2024. 

Kerjasama yang erat antara Lembaga Pengabdian Masyarakat UMY, Aisyiyah Panggungharjo III dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah diharapkan dapat menciptakan dampak positif dalam peningkatan literasi media di tingkat masyarakat lokal. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *