Yayuk Basuki Diharapkan Terpilih jadi Anggota DPR RI

beritabernas.com – Yayuk Basuki, mantan petenis profesional putri andalan Indonesia, diharapkan bisa terpilih menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu 2024. Sebab, dengan terpilih menjadi Anggota DPR RI, Yayuk Basuki yang saat ini menjadi Caleg dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) DIY diharapkan bisa memperjuangkan dan mengangkat prestasi olahraga nasional, termasuk DIY.

“Saya tahu Mbak Yayuk Basuki sebagai pemain tenis yang hebat. Ia menjadi kebanggaan masyarakat Yogyakarta maupun Indonesia,” kata Farid Heryadi, seorang pensiunan PNS Pemda Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur yang tinggal di Jogja, Jumat 9 Pebruari 2024.

Yayuk Basuki menyapa pengunjung Pasar Rakyat Jogja Gumregah Kamis (29/9/2022). Foto: Istimewa

Yayuk Basuki saat ini menjadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan nomor urut 3 dari Daerah Pemilihan (Dapil) DIY. Sebelumnya, pada periode 2024-2019, Yayuk Basuki menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah.

Farid Herya berharap bila Yayuk Basuki terpilih menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu 2024 maka diharapkan dapat memperjuangkan untuk mengangkat prestasi petenis Indonesia ke tingkat dunia, seperti halnya cabang bulu tangkis.

“Semoga Mbak Yayuk bisa terpilih menjadi anggota DPR RI,” harap Farid Heryadi.

Farid Heryadi. Foto: Dok pribadi

Harapan dan dukungan terhadap Yayuk Basuki agar terpilih menjadi Anggota DPR RI pada Pemilu 2024 datang dari berbagai kalangan, mulai dari para pensiunan, karyawan dan dosen perguruan tinggi. Mereka berharap, dengan terpilih menjadi Anggota DPR RI Yayuk Basuki bisa memperjuangkan aspirasi masyaraka DIY, terutama dalam memajukan olahraga, pendidikan, kaum perempuan dan UKM.

“Saya siap bantu suara untuk Mbak Yayuk Basuki,” kata Dosen Pascasarjana UPY Dr Drs Tarto Sentono ST yang dihubungi beritabernas.com, Kamis 8 Pebruari 2024. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *