Dr Stevanus Mewujudkan Renovasi Masjid Mafaza Kotagede dengan Semangat Toleransi

beritabernas.com – DPRD DIY memiliki peran krusial dalam mewujudkan aspirasi warga. Salah satu contoh nyata dari keterlibatan positif DPRD DIY adalah melalui Dr Stevanus Christian Handoko S.Kom MM, Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang telah memainkan peran penting dalam merealisasikan aspirasi warga untuk merenovasi masjid di Kotagede.

Masjid Mafaza yang berada di kawasan bersejarah Kotagede, memiliki nilai historis dan religius yang tinggi bagi masyarakat setempat. Namun, seiring berjalannya waktu, kebutuhan akan perbaikan dan renovasi menjadi semakin mendesak. Warga setempat menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD DIY dan Dr Stevanus Christian Handoko sebagai salah satu wakil rakyat telah turut membantu mewujudkan aspirasi tersebut. 

Dr Stevanus (kiri) menyalami warga. Foto: Istimewa

“Masjid bukan hanya tempat ibadah, tetapi juga pusat kegiatan sosial dan budaya bagi masyarakat. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendukung pembangunan/renovasi masjid, sehingga bisa berfungsi dengan optimal untuk kepentingan umat,” ujar Dr Stevanus.

Langkah kerja nyata yang dilakukan Dr Stevanus dengan memfasilitasi warga agar mendapatkan bantuan renovasi. Hal ini dilakukan agar proses renovasi dapat berjalan lancar tanpa hambatan yang tidak perlu.

BACA JUGA:

Masyarakat Kotagede merespon positif peran aktif Dr Stevanus dalam mewujudkan aspirasi mereka. Mereka merasa dihargai dan didengarkan oleh wakil rakyat. Renovasi Masjid Mafaza tidak hanya akan meningkatkan kenyamanan tempat ibadah, tetapi juga menjadi wujud nyata dari demokrasi yang responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Toleransi merupakan salah satu nilai luhur yang senantiasa ditanamkan dalam pembangunan di DIY. Dr Stevanus Christian Handoko S.Kom MM, Anggota DPRD DIY telah menghadirkan semangat toleransi dalam mewujudkan aspirasi warga untuk merenovasi Masjid Mafaza di Kotagede. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *