Ganjar Pranowo Menjadi Inspirasi Generasi Milenial

beritabernas.com – Ganjar Pranowo dinilai sebagai sosok yang menjadi inspirasi bagi generasi milenial dalam banyak hal, antara lain dalam hal track record yang bagus, gaya kepemimpinan (leadership) yang luwes dan supel, ide dan gagasan yang diwujudkan dalam visi dan misi yang jelas dan konkrit.

Selain itu, Ganjar Pranowo memiliki legacy atau warisan yang baik selama memimpin Provinsi Jawa Tengah selama 10 tahun.

Track record bicara soal apa yang pernah dilakukan sebagai succsess story-nya. Pak Ganjar sangat inspiratif karena dia bukan dari orang atas (kaya, red) tapi dari orang bawah, mulai dari bawah sama kayak kita. Jadi dari orang yang hidup terpuruk seperti Pak Ganjar bisa menjadi pemimpin yang luhur. Itu yang menginspirasi bagi kami anak muda, generasi milenial,” kata Asrizal Nilardin, penulis buku Ganjar di Mata Milenial kepada beritabernas.com sesaat sebelum acara talkshow dan bedah buku di Wisma Immanuel Samirono Baru Caturtunggal, Depok, Sleman, Selasa 9 Januari 2024.

Ratusan generasi milenial yang merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di DIY mengikuti talkshow dan bedah buku di Wisma Immanuel Samirono Baru, Selasa 9 Januari 2024. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Acara talkshow dan bedah buku Ganjar di Mata Milenial karya Asrizal Nilardin yang diadakan oleh Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud DIY dan dihadiri ratusan anak generasi milenial/mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di DIY ini menghadirkan narasumber Alam Ganjar-putra Ganjar Pranowo-dan Eko Bebek serta Asrizal Nilardin selaku penulis buku.

Menurut Asrizal Nilardin yang juga mahasiswa semester akhir FH UII asal Bima, Pulau Sumbawa Timur, NTB ini, Ganjar Pranowo menjadi sosok yang sangat menginspirasi bagi generasi milenial juga karena memiliki karakter kepemimpinan dan gaya komunikasi yang khas, yang nyambung dengan kaum milenial.

BACA JUGA:

“Ganjar sangat dekat dengan anak-anak atau anak muda, sangat supel, tidak mengambil jarak dalam berinteraksi, sehingga mudah diterima anak muda. Selain itu, Pak Ganjar memiliki kepedulian terhadap anak muda, seperti mendorong dan memfasilitasi anak muda berkreasi, mengembangkan usaha hingga mendapatkan hasil. Figur seperti Pak Ganjar yang sangat diinginkan generasi milenial,” kata Asrizal yang mengaku proses penulisan buku tersebut dimulai sejak tahun 2021 atau jauh sebelum Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai Capres pada Pemilu 2024.

Menurut Asrizal, kepedulian Ganjar Pranowo dalam mengembangkan UMKM bagi anak-anak muda tampak jelas ketika tak jarang ia menjadi model iklan produk UMKM karya anak muda. Sehingga tak jarang wajahnya banyak mengisi iklan-iklan produk UMKM dan terpampang di berbagai beranda medsos.

“Menjadi bintang iklan gratisan mau tak mau ia lakoni. Karena sebagai Gubernur tentu tak sembarangan untuk menerima honor, sekalipun itu honor sebagai endorsement,” Asrizal memberi contoh.

Alam Ganjar (tengah bersama seorang anak) foto bersama anak-anak milenial peserta talkshow dan bedah buku usai acara, Selasa 9 Januari 2024. Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.com

Sementara Eko Wahyu Nugroho yang biasa disapa Eko Bebek selaku pembahas buku mengatakan, Ganjar Pranowo berbuat seperti warung Padang yakni menyederhanakan masalah dan menyederhakan komunikasi. Karena di republik ini komunikasi menjadi penting.

“Ganjar mampu mengkomunikasikan sesuatu sehingga muda dimengerti oleh orang lain. Kemampuan Ganjar Pranowo menyederhanakan masalah dengan komunikasi yang sederhana sehingga bisa diterima oleh siapa pun,” kata Eko Bebek.

Acara talkshow dan bedah buku tersebut juga dihadiri sejumlah relawan yang membuat sablon baju secara gratis bagi peserta dan pengunjung. Kehadiran Alam Ganjar mendapat sambutan hangat dari peserta talkshow dan bedah buku yang sebagian besar bahkan hampir semuanya merupakan anak-anak muda generasi milenial/mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di DIY. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *