Dukung Presiden Jokowi, Kader dan Simpatisan PSI Kenakan Baju Bertulis JOKOW15ME

beritabernas.com – Sebagai bentuk dukungan dan tegak lurus kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), bacaleg, kader dan simpatisan PSI (Partai Solidaritas Indonesia) secara serentak di seluruh Indonesia mengenakan baju bertulis JOKOW15ME.

Sementara Bacaleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Leonardo Pandapotan Sirait juga berkumpul dengan sejumlah kader PSI di Pantjoran Pantai Indah Kapuk Jakarta, Selasa 15 Agustus 2023. Mereka mengenakan pakaian berwarna merah, putih dan hitam dengan tulisan JOKOW15ME di bagian dada.

“PSI di seluruh Indonesia secara serentak melakukan hal yang sama di titik-titik keramaian. Semua kaderr PSI dan paraBacaleg PSI, anak-anak muda memakai baju JOKOW15ME,” kata Leonardo Sirait dalam siaran pers yang dikirim kepada beritabernas.com, Rabu 16 Agustus 2023.

Bacaleg PSI Leonardo Pandapotan Sirait (kiri) berkumpul dengan sejumlah kader PSI di Pantjoran Pantai Indah Kapuk Jakarta, Selasa 15 Agustus 2023. Foto: Dok pribadi

Hal ini merupakan bentuk dukungan PSI terhadap Presiden Joko Widodo yang dinilai memiliki ide dan gagasan untuk pembangunan Indonesia.

“Sebagai Presiden, Pak Jokowi berhasil menciptakan benchmark baru kepemimpinan dalam wujud Jokowisme, yaitu kepemimpinan yang dekat dengan rakyat dan berkerja keras melayani rakyat,” kata Leonardo Sirait.

Sehingga tidak mengherankan, menjelang akhir masa jabatan, tingkat kepercayaan rakyat terhadap Presiden Jokowi dan pemerintahan Jokowi masih di atas 80 persen.

BACA JUGA:

Dalam gerakan memasyarakatkan JOKOW15ME itu, di Jakarta, ratusan pengurus dan kader PSI mendatangi enam titik yakni Bundaran HI, Sarinah, Stasiun Manggarai, Stasiun Palmerah, Stasiun Dukuh Atas dan Pantai Indah Kapuk.

“Kami tidak berorasi, tidak membagikan selebaran, tidak membawa poster. Kami hanya datang, ngopi-ngopi dan foto-foto, seperti pengunjung lain,” ujar Leonardo Sirait, Bacaleg Dapil 9 DKI yang meliputi Kalideres, Cengkareng dan Tambora.

Sejumlah kader PSI foto bersama di Pantjoran Pantai Indah Kapuk Jakarta, Selasa 15 Agustus 2023. Foto: Dok pribadi

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPP PSI Benny Budhijanto dan Cheryl Tanzil menjelaskan gerakan ini bertujuan untuk merawat nilai-nilai yang dibawa Jokowi. “Jadi bagi PSI, Pak Jokowi itu bukan soal kita kultus individu, kita mengidolakan satu sosok, tapi kita dukung gagasan, ide, nilai dan kepemimpinanya,” ujar Benny Budhijanto.

Menurut Ketua DPP Cheryl Tanzil, Jokowi sudah meletakkan dasar kemajuan pembangunan bagi Indonesia yang harus dilanjutkan pada periode pemerintahan berikutnya oleh presiden yang baru. “Enggak ada pilihan lain selain melanjutkan apa yang sudah dikerjakan Pak Jokowi. Karena itu, kami ingin ingatkan publik untuk mengkampanyekan apa yang disebut Jokowisme agar apa yang dikerjakan Pak Jokowi ini berlanjut,” tandas Cheryl Tanzil. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *