Fidelis Diponegoro Ingin Menjadi Lebih Berguna bagi Banyak Orang

beritabernas.com – Setelah sukses berkarir di berbagai perusahaan atau lembaga/organisasi dan hasilnya bisa mencukupi kebutuhan keluarga, kini Fidelis Diponegoro-Caleg DPRD DIY dari Partai Gerindra di Daerah Pemilihan (Dapil) Sleman Utara, ingin lebih berguna bagi banyak orang.

Menurut Fidelis Diponegoro, berguna dalam arti dapat membantu dan memperjuangkan kepentingan banyak orang tanpa membeda-bedakan latar belakang apapun sesuai kemampuan yang dimilikinya. Salah satu cara untuk mewujudkan hal itu adalah dengan menjadi anggota parlemen, dalam hal ini menjadi Anggota DPRD DIY.

Itulah motivasi utama Fidelis Diponegoro, Marketing Manager Sampoerna/Marlboro dan Production Manager Cabang DIY tahun 2000-2014 atau selama 14 tahun ini maju menjadi Caleg DPRD DIY dari Partai Gerindra pada Pemilu 2024.

Fidelis Diponegoro (kiri). Foto: repro

“Banyak orang menilai seseorang menjadi caleg, entah DPRD kabupaten/kota, provinsi atau pusat, untuk mencari pekerjaan. Namun, bagi saya pribadi, Puji Tuhan, tidak demikian. Karena saya justru meninggalkan sejumlah pekerjaan dengan penghasilan yang cukup, untuk maju menjadi caleg. Jadi, motivasi saya maju sebagai caleg bukan mencari pekerjaan tapi agar semakin lebih berguna bagi banyak orang,” kata Fidelis Diponegoro yang juga seorang Dosen dalam acara sosialisasi sebagai Caleg DPRD DIY dari Partai Gerindra di RM Moelih Ndeso Dusun Denokan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Sabtu 9 Desember 2023.

Fidelis Diponegoro yang lahir di Yogyakarta pada 24 April 1973 dan Alumni Lemhanas Angkatan LVI mengaku dengan menjadi anggota dewan ia bisa lebih leluasa mendengar dan menyerap aspirasi seluruh rakyat lalu memperjuangkannya agar aspirasi tersebut didengar dan menjadi dasar bagi pembuat kebijakan dalam mengambil keputusan.

BACA JUGA:

Dengan demikian, menurut Wakil Ketua Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional DIY 2022-2023 dan Dosen Magister Administrasi Publik STISIP Kartika Bangsa Yogyakarta tahun 2021-202 ini, ia bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang.

Menurut Alumni SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta tahun 1991 dan lulusan S1 Statistika UGM serta lulusan MM Undip Semarang tahun 2006 ini, dengan dukungan banyak pihak termasuk dari sang istri, ia pun memberanikan diri untuk maju menjadi Caleg DPRD DIY dari Partai Gerindra pada Pemilu 2024.

“Saya mohon doa restu bapak/ibu agar apa yang menjadi harapan saya dan kita semua bisa terwujud. Saya percaya dengan niat baik dan tulus, maka doa dan harapan itu bisa terwujud,” kata Fidelis Diponegoro yang pada Pemilu 2014 menjadi Calon Anggota DPD RI dapil DIY dengan meraih 77 ribu suara dan pada Pemilu 2019 juga menjadi Calon Anggota DPD RI dapil DIY dengan meraih 87 ribu suara. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *