Forum Pemuda NTT dan Ponpes Al Muhdi Krapyak Mengadakan Donor Darah

beritabernas.com – Forum Pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT) DIY bekerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muhdi, Krapyak, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, DIY menggelar aksi donor darah di komplek Ponpes Al Muhdi, Kamis 26 Oktober 2023.

Kegiatan amal dan berbagi bersama bertajuk Merawat Kebhinekaan untuk Kemanusiaan ini ingin mengajak semua elemen masyarakat untuk aktif dalam aksi kemanusiaan. Salah satunya melalui donor darah.

BACA JUGA:

Sekretaris Forum Pemuda NTT “Cendana Wangi” sekaligus Koordinator acara Emanuel Djoko Sabatudung (32) mengatakan aksi donor darah ini baru pertama kali dilakukan.

“Berawal dari obrolan internal kami dan berlanjut dengan teman-teman di pondok pesantren Al Muhdi Krapyak muncul ide untuk mengadakan aksi donor darah ini. Dan kami juga mengundang teman-teman dari daerah lain seperti dari Batak,” kata dia.

Peserta aksi donor darah mengisi blangko pendaftaran dan melakukan cek darah di komplek Pondok Pesantren Al Muhdi, Krapyak, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta, Kamis (26/10/2023). Foto:AG Irawan/beritabernas.com

Djoko menambahkan, acara ini mendapat dukungan dari PMI Kabupaten Sleman, pengurus Ponpes Al Muhdi dan berbagai elemen organisasi masyarakat di DIY mulai dari penyediaan tempat, konsumsi hingga perlengkapan pendukung acara.

Ketua Forum Pemuda NTT “Cendana Wanngi” DIY Kristoforus Bali ate, yang biasa disapa Bang Kristo mengungkapkan kegiatan donor darah ini sebagai bagian dari aksi kemanusiaan kepada sesama anak bangsa Indonesia. “Ini sumbangsih nyata kami sebagai bagian dari putera Indonesia. Apalagi saat ini dekat dengan momentum Sumpah Pemuda. Dimana darah kita ini sebagai simbol persatuan bangsa,” ungkapnya.

Aksi Donor Darah Forum Pemuda NTT dan Ponpes Al Muhdi, Kamis 26 Oktober 2023. Foto: AG Irawan/ beritabernas.com

Sementara salah satu pengasuh ponpes Al Muhdi Krapyak H Ma’tuf SalafiĀ  mengapresiasi kegiatan teman-teman NTT yang ada di DIY ini untuk menjalin kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat lain.

“Ini menjadi titik awal kolaborasi para pemuda lintas daerah. Dan juga menjadi sarana membangun image positif bagi teman-teman NTT di Yogyakarta. Sehingga dari jalinan kerjasama ini ke depan mampu melahirkan aktivitas lain yang lebih produktif memberi manfaat bagi banyak pihak,” terang Gus Ma’tuf. (ag irawan)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *