Relawan Ganjar Perkasa Nusantara DIY Siap Dideklarasikan

beritabernas.com – Relawan Ganjar Perkasa Nusantara (GPN) DIY-salah satu organ relawan pendukung Capres GanjarPranowo-siap dideklarasikan. Menurut rencana, deklarasi GPN DIY akan dilaksanakan di kediaman dr Yohanes di Jalan Parangtritis Km 4,5 Yogyakarta, Minggu 10 September 2023.

Dalam acara deklarasi yang akan dihadiri sejumlah tokoh PDI Perjuangan seperti MY Esti Wijayati dan HM Idham Samawi, keduanya Anggota DPR RI, Danang Maharsa SE dan FX Rudyatmo dan Joko Purnomo serta pngurus DPP GPN itu, juga akan dilantik pengurus GPN kabupaten/kota se-DIY.

Menurut Ketua Relawan GPN DIY Stephanus Sunaryo kepada wartawan, Kamis 7 September 2023, meski baru akan dideklarasikan secara resmi pada Minggu 10 September 2023, namun selama ini GPN sudah melalukan berbagai kegiatan yang mampu menarik minat masyarakat. Ia memberi contoh kegiatan yang menarik minat masyarakat itu adalah kegiatan sosialisasi pertanian organik.

Anggota Relawan GPN (Ganjar Perkasa Nusantara). Foto: Dok beritabernas.com

“Kami sudah melakukan sosialisasi tentang pertanian organik di Klaten dan sambutan masyarakat, terutama petani, sangat luar biasa. Karena pertanian organik sangat menguntungkan karena tidak menggunakan pupuk kimia,” kata Stephanus Sunaryo yang akrab disapa Naryo.

Menurut Sunaryo yang didampingi Belariantata selaku Wakil Ketua I GPN DIY, Susi Sasmita (Bendahara) dan Prambudi (Sekretaris), Paguyuban GPN DIY beranggotakan tokoh masyarakat dengan latar belakang profesi yang beragam.

“Pembentukan kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo dengan nama Ganjar Perkasa Nusantara (GPN) ini atas dukungan dr Yohanes dan disepakati oleh sejumlah tokoh,” kata Sunaryo.

BACA JUGA:

Pembentukan GPN berangkat dari niat baik dan tekad yang kuat para relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Para tokoh punya panggilan moral untuk mendukung dan bertekad memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Untuk memudahkan koordinasi dan menggalang banyak relawan pendukung maka dibentuklah kelompok Relawan GPN,” kata Stephanus Sunaryo seraya menambahkan bahwa acara deklarasi diperkirakan akan dihadari 150 relawan yang diundang termasuk dari DPP GPN. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *