SMA Budya Wacana Gelar Kemah Prestasi 2023

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Gugus Depan 03.063/03.064 yang berpangkalan di SMA Budya Wacana Yogyakarta menyelenggarakan kemah prestasi tahun 2023. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas X dan XI dengan didampingi oleh Clara Anandias SPd, Yuniar Rizky K SPd, Sih Hendri Saptati SPd, Mario Helly S.Si, Y Rully Ch SPd, Lucia Intan Suharti SPd dari unsur guru.

Kemudian dari unsur karyawan ada Suryono, Lea Priscilia A.Md, Agustinus Dodi, Dominikus Andhika serta Apriyani nawasari MG dan Agung Budi Putranto MT dari unsur pembina dan dibantu oleh 4 personil dari satuan karya Pramuka Bhayangkara Polresta Yogyakarta.

BACA JUGA:

Kegiatan kemah prestasi diselenggarakan selama 3 hari 2 malam mulai Senin sampai dengan Rabu atau pada 15-17 Mei 2023 di Bumi perkemahan Huntab Gondang 2 Cangkringan, Sleman. Kegiatan ini mengangkat tema Menjadikan Kader Pramuka yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif.

Perkemahan prestasi dibuka dengan upacara oleh Kepala Sekolah SMA Budya Wacana Yogyakarta selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Dra Wahyu Sriharini.

Salah satu kegiatan dalam perkemahan (PPGD) praktek pengangkutan pasien. Foto: agung bp

Pada tahun 2023 kemah prestasi dikemas dengan beberapa kegiatan yaitu kegiatan umum, ketrampilan kepramukaan antara lain Pionering, Geguritan, Jelajah Alam, Ketajaman Indra manusia, PPGD dan kegiatan pendukung lainnya. Pada kesempatan itu juga dilantik dan dikukuhkan 12 peserta Penegak Bantara.

Pada Rabu 17 Mei 2023 kegiatan ditutup dengan upacara dengan dipimpin Dra Wahyu Sriharini, dilanjutkan penyerahan penghargaan bagi sangga tergiat dan berprestasi.

Pembuatan dragbar (tandu). Foto: agung bp

Dra Wahyu Sriharini berharap kegiatan ini membuat peserta didik lebih mandiri, lebih mengerti tentang ketrampilan kepramukaan yang akan diaplikasikan dimanupun peserta didik berada, baik dalam lingkungan keluarga, sekolah bahkan dalam masyarakat.

Sehingga tercipta peserta didik yang memiliki ketrampilan dengan segala inovasi yang ada tanpa meninggalkan adab ataupun tatakrama yang ada di lingkungan sekitarnya. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *