Gerakan Rakyat untuk Demokrasi dan Keadilan Yogyakarta Gelar Aksi Lentera untuk MK

beritabernas.com – Komponen masyarakat Yogyakarta yang tergabung dalam Gerakan Rakyat untuk Demokrasi dan Keadilan (Garda) akan menggelar Aksi Lentera untuk MK di Tugu Yogyakarta, pada Jumat 19 April 2024 pukul 19.19 WIB.

Gerakan bertajuk Habis Gelap Terbitlah Terang ini dilakukan Garda Yogyakart sebagai simbol untuk memberikan pencerahan dan terang kepada MK agar dalam memutuskan sengketa Pemilu 2024 berdasarkan suara hati yang paling terang.

“Kebijaksanaan laksana cahaya. Ia akan mencerahkan daun-daun pemikiranmu, memeluk lembut ranting pemikiranmu dan mengukuhkan akar karaktermu,” tulis Garda Yogyakarta dalam siaran pers yang diterima beritabernas.com, Jumat 19 April 2024.

Menurut Garda Yogyakarta, sedang perselisihan hasil Pilpres 2024 memasuki babak akhir. Karena pada hari Senin 22 April 2024 Hakim Mahkamah Konstitusi RI akan mengumumkan keputusannya. Apakah palu MK akan jadi palu godam kekuasaan ataukah palu bermahkotakan keadilan? Kita akan sama-sama melihat. Rakyat menaruh harapan besar keputusan MK sungguh-sungguh mencerminkan rasa keadilan yang hakiki.

Garda Yogyakarta menilai Pilpres 2024 merupakan Pilres paling ugal-ugalan sepanjang sejarah RI. Sejak awal tahapan Pilpres dinodai preseden buruk yang mencederai nilai-nilai etika moral dan demokrasi sebagai dasar utama kehidupan berbangsa dan bernegara. Paling mencengangkan adalah skandal Paman Usman sebagai cikal bakal lahirnya anak haram konstitusi bernama Gibran. 

Demikian pun saat proses Pilpres berikutnya berlangsung. Adanya cacat formil dalam proses pendaftaran paslon di KPU, masif terjadi abuse of power oleh penyelenggara negara, politisasi bansos hingga kesemrawutan proses penghitungan suara. Bahkan setelah Pilpres usai Jokowi masih saja menyematkan bintang untuk pelaku kejahatan HAM berat. Cilakanya Jokowilah yang mendalangi semuanya. Semuanya tak lain adalah untuk meraih kekuasaan dengan jalan cara apapun.

BACA JUGA:

Menyikapi kebrutalan negara tersebut, komponen Gerakan Rakyat untuk Demokrasi dan Keadilan (Garda) Yogyakarta mengundang masyarakat hadir dalam Aksi Lentera untuk MK bertajuk Habis Gelap Terbitlah Terang di Tugu Yogyakarta pada Jumat 19 April 2024 pukul 19.19 WIB.

Harapan besar kita sematkan di pundak para hakim MK, semoga kesucian cahaya lentera, memancarkan kekuatan hati nurani yang menghancurkan kejahatan tirani. “Ya Tuhan cerahkan cuaca esok pagi. Berikanlah sinar-sinar kedamaian jiwa dari cahaya mentari yang menemani bumi pertiwi,” demikian doa dan harapan Garda Yogyakarta. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *