GKJ Ambarukmo Bersama RS Bethesda Gelar Bakti Sosial

beritabernas.com – Panitia Natal 2023 dan Diakonia GKJ Ambarukmo bekerjasama dengan RS. Bethesda Yogyakarta mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan bazaar murah sembako di Balai Padukuhan Ambarrukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Minggu 3 Desember 2023.

BACA JUGA:

Menurut Pdt Purwantoro Kurniawan STh M.Min saat mendampingi panitia di lokasi kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud peran Gereja di tengah masyarakat untuk melayani dengan nyata melalui kegiatan bakti sosial.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh 3 padukuhan yaitu Padukuhan Papringan yang dipimpin oleh Nur Hamid S.Ag selalu Kepala Dukuh, Padukuhan Nologaten dipimpin Sulistyo Eko Narmono A.Md dan Padukuhan Ambarukmo dipimpin Hendi Kurniawan. 

Pemeriksaan tenis. Foto: Agung BP

Kepala Dukuh Nologaten Sulistyo Eko Narmono A.Md menilai kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan maupun sembako murah. Para Dukuh berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut di masa yang akan datang, sehingga masyarakat dapat terbantu dan terlayani dengan baik. 

Edi Satmoko mewakili panitia  juga menyampaikan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar berkat sinergi dari 3 padukuhan yang sangat mendukung. Pemeriksaan kesehatan didukung penuh oleh RS Bethesda dengan 2 dokter, 2 perawat, 1 farmasi, 1 laporan yang dibantu tim kesehatan dari diakonia berjumlah 10 orang. Pemeriksaan kesehatan gratis ini berupa cek gula darah, cek tensi, cek asam urat. 

Pdt Purwanto Kurniawan (tengah) memberikan keterangan terkait kegiatan bakti sosial. Foto: Agung BP

Kegiatan ini dihadiri oleh kurang lebih 200 masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatan. Sementara bazaar sembako murah yang berisi beras, gula, minyak dan telor dijual harga 50 persendari harga pasar. 

Masyarakat sendiri sangat senang karena dapat memeriksakan kesehatan lebih dekat, gratis serta mendapatkan obat bagi yang dianjurkan menggunakan obat serta pelayanan yang ramah dan baik. Begitu pula yang membeli sembako murah sangat terbantu untuk kebutuhan pokok, sehingga berharap kegiatan dapat diselenggarakan kembali di masa yang akan datang. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *