GKJ Ambarukmo Gelar Natal Bersama di Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

beritabernas.com – Gereja Kristen Jawa (GKJ) Ambarukmo mengadakan Natal bersama di Gedung Prof HM Amin Abdullah UIN Sunan Kalijogo Yogyakarta pada Rabu 27 Desember 2023. Natal bersama dihadiri 820 orang. 

Pada tahun 2023, Natal bersama mengangkat tema Berdamai dan Berbagi. Perayaan ini merupakan puncak rangkaian dari agenda Natal bersama yang dilaksanakan panitia yang dipimpin oleh Krisamiyono Mukti. 

BACA JUGA:

Ketua Majelis GKJ Ambarukmo Harsoyo Supriyadi mengatakan, Natal bersama tahun ini dengan tema Berdamai dan Berbagi memaknai dari sukacita Natal telah dilaksanakan dengan nyata terkhusus dalam kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan, berbagi sembako yang telah dilaksanakan pada awal Desember 2023 di Balai Padukuhan Ambarukmo bekerjasama dengan RS Bethesda dan Diakonia yang bagi warga Nologaten, Papringan, Ambarukmo dan sekitarnya. 

Pdt Purwantoro (kanan), Pdt Siwi, Rektor UIN Prof Makin (ketiga dari kanan/baju hitam tanpa dasi), Majelis GKJ Ambarukmo Prima Hastawan duduk santai sebelum acara dimulai. Foto: Agung BP

Perayaan Natal bersama ini jugadihadiri oleh beberapa tamu undangan dari Gereja-gereja sekitar antara lain GKJ Karangbendo, Condongcatur, Gondokusuman, aparat setempat RT, RW, Dukuh. Dari pihak UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dari pihak UIN Sunan Kalijaga dihadiri langsung oleh Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof Dr Phil Al Makin MA.

Dalam sambutannya Prof Dr Al Makin mengucapkan selamat datang kepada seluruh warga jemaat dan tamu undangan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga dan selamat merayakan Natal tahun 2023 dan menyongsong tahun baru 2024.

Operet Wayang bersama Pdt Purwantoro dan Pdt Siwi dalam pementasan dan firman. Foto: Agung BP

Dikatakan, UIN Sunan Kalijaga sudah lama terbuka dan bekerja sama dengan Gereja-gereja ataupun kegiatan lintas iman lainnya. Sehingga UIN menyambut baik kegiatan perayaan Natal bersama dan akan membuka seluas-luasnya untuk kegiatan lain sehingga terwujud relasi yang baik antar iman sehingga dapat memperkuat keberagaman yang ada di Indonesia. Dengan demikian, UIN dapat menjadi sahabat bagi Gereja-gereja, khususnya Gereja Kristen Jawa Ambarukmo. 

Rangkaian Natal bersama dimeriahkan oleh orkestra dan paduan suara, operet Wayang Surakarta dan dilayankan firman serta berkat oleh Pdt Purwantoro Kurniawan STh M.Min dan Pdt Nugraheni Siwi Romanti S.Si Teol. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *