Hadiri Reuni Alumni, Ganjar Pranowo Lihat Bekas Ruang Kelasnya di SMA BOPKRI 1 Yogyakarta

beritabernas.com – Saat menghadiri reuni akbar dan kangen-kangenan, Sabtu 5 Agustus 2023, Ganjar Pranowo sempat melihat bekas ruang kelasnya saat sekolah di SMA BOPKRI 1 Yogyakarta dulu.

Ganjar Pranowo yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah periode kedua dan pernah menjadi Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan merupakan alumni SMA BOPKRI 1 Yogyakarta tahun 1987.

“Ini ruang kelas saya dulu,” kata Ganjar Pranowo yang mengelingi kompleks SMA BOPKRI 1 Yogyakarta saat menghadiri reuni akbar dan kangen-kangenan alumni SMA Bosa lintas angkatan di Kampus SMA BOPKRI 1 Yogyakarta, Sabtu 5 Agustus 2023.

Ganjar Pranowo foto bersama sebagian guru dan alumni. Foto: Istimewa

Kehadiran Ganjar Pranowo menghadiri reuni akbar dan kangen-kangenan di SMA BOPKRI 1 (Bosa) Yogyakarta disambut antusias oleh ratusan alumni SMA Bosa yang sempat hadir, seperti Ketua DPRD DIY Nuryadi SPd, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa SE bersama istri yang juga alumni SMA Bosa.

Selain itu, para guru dan mantan Guru SMA Bosa yang dulu pernah mengajar Ganjar Pranowo, karyawan dan para tamu undangan, juga menyambutnya dengan antusias. Hampir semua yang hadir berebutan foto dengan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:

“Pak Ganjar sangat ramah, ia dekat dengan siapa pun. Ia selalu tersenyum, suka bercanda, selalu memenuhi permintaan saat diajak berfoto. Ia tidak mengambil jarak dengan siapa pun,” kata Lies Ratnawati, salah satu Guru SMA BOPKRI 1 Yogyakarta.

Ganjar Pranowo yang menjadi Capres 2024 dari PDI Perjuangan dan didukung PPP dan Partai Hanura lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, 28 Oktober 1968, dari pasangan ayah Pamuji dan ibu Sri Suparmin. Ganjar Pranowo suami dari Hj Siti Atikoh Suprianti memiliki seorang anak bernama Zinedine Alam Ganjar.

Ganjar Pranowo yang lulus dari SDN 1 Kutoarjo dan SMPN 1 Kutoarjo, kemudia masuk SMA BOPKRI 1 Yogyakarta, lalu masuk Fakultas Hukum UGM dan kemudian Pascasarjana Ilmu Politik UI.

Ganjar Pranowo foto bersama Kepala SMA BOPKRI I Yogyakarta Sartana (samping kanan), GKR Mangkubumi (samping kiri), Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa (sebelah kanan Sartana) dan sejumlah alumni. Foto: Istimewa

Dari catatan beritabernas.com, sejumlah alumni SMA BOPKRI 1 Yogyakarta yang menjadi tokoh nasional antara lain mantan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Mayjen TNI (Purn) dr Terawan, mantan Mendagri dan Gubernur Jawa Tengah Mayjen TNI (Purn) Mardiyanto, mantan Anggota DPR RI yang kini menjadi Gubernur Jawa Tengah periode kedua Ganjar Pranowo dan sebagainya serta Wakil Bupati Sleman saat ini Danang Maharsa SE beserta istri juga alumni SMA BOPKRI 1 Yogyakarta. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *