Mahasiswa FE UNU Yogyakarta Dampingi Pengelolaan Pasar Modal bagi Calon Purnabakti Pegawai PDAM Cilacap dan Purwokerto

beritabernas.com – Mahasiswa Prodi Manajemen FE UNU Yogyakarta, yang tergabung dalam program Investa Rangers Bursa Efek Indonesia, mendampingi pembekalan pra purnabakti pegawai PDAM Cilacap dan Purwokerto, Jawa Tengah di Uniq Hotel Yogyakarta pada Rabu 13 Juli 2023.

BACA JUGA:

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang pengelolaan keuangan kepada calon pensiunan atau purnbakti agar mereka dapat menggunakan harta dengan baik, khususnya dana pensiun. Para peserta juga dibekali pengetahuan tentang dasar investasi dan pasar modal syariah agar tidak tertipu dengan investasi bodong yang sedang marak terjadi.

Dosen Fakultas Ekonomi UNU Yogyakarta memberikan pemahaman terkait literasi keuangan. Foto: Humas UNU

Selain itu, para peserta juga diberikan demonstrasi langsung cara membeli saham dan instrumen investasi lain di pasar modal syariah mulai dari membuat akun, deposit, withdraw hingga menjual dan membeli saham. Demonstrasi diberikan secara detil menggunakan smartphone sehingga mampu dipahami peserta.

Mahasiswa Prodi Manajemen UNU Yogyakarta berpose bersama peserta pelatihan setelah pembekalan. Foto: Humas UNU

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan karena cukup berkaitan dengan keadaan mereka. Ibu Eny, salah satu peserta pelatihan, mengungkapkan bahwa saat ini ia masih bingung dalam mengalokasikan dana yang dimiliki. Namun dengan arahan yang tepat, ia dapat merencanakan alokasi investasi yang tepat berbekal pengetahuan pasar modal syariah. (agung budi putranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *