Dalam Ajang Konferensi Internasional, Tim UNU Yogyakarta Raih Predikat Best Paper

beritabernas.com – Tim Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta kembali mencatatkan prestasi dalam ajang konferensi internasional. Tim UNU Yogyakarta yang terdiri dari dari Dosen Pendamping Rifqi Syarif Nasrulloh dan Irwan Novianto serta Mahasiswa Manajemen dan Teknik Elektro Aditya Wahyu Pratama, Diyon Saputro, Rio Ardiansyah dan Akhmad Fakhrurrozi berhasil membawa pulang predikat Best Paper pada ajang International Conference of Communities Services 2023 (ICCS 2023).

Konferensi internasional tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Kamis 22 Juni 2023.

Menurut Rifqi Syarif, dalam konferensi itu, mereka mengusung paper berjudul Implementation Of Green Management Through Dissemination Of Solar Renewable Energy (EBT) Technology In The Hand-drawn Batik Association Using Natural Dyes In Klaten yang diikutkan pada kategori paper pengabdian Micro-Business Competitiveness Technological Capacity.

Tim Pengabdian Masyakarat UNU Yogyakarta bersama pengurus paguyuban Batik Tulis Kebon Indah Bayat Klaten. Foto: Istimewa

Sementara Aditya Wahyu mengaku dalam menyusun paper ini, pihaknya mendapatkan bimbingan yang intens dari Dosen Prodi Manajemen dan Teknik Elektro UNU Yogyakarta Rifqi Syarif Nasrulloh dan Irwan Novianto. Penerapan solar panel pada batik tulis kebon indah ini merupakan salah satu upaya mendukung industri batik yang ramah lingkungan dengan zero emission untuk mewujudkan green management.

Sedangkan Rio Ardhiansyah mengungkapkan rasa syukur atas karya tim UNU Yogyakarta yang mendapatkan Best Paper dalam ajang ICCS 2023. “Alhamdulillah karya kami mendapatkan best paper dalam ajang ini,” ucap Rio.

BACA JUGA:

Hal serupa disampaikan oleh Diyon Saputro selaku presentator dari tim UNU dalam ajang ICCS dan salah satu mahasiswa yang tergabung dalam tim. “Alhamdulillah paper yang dibuat dari pengabdian yang kami lakukan di paguyuban batik tulis Kebon Indah Bayat mendapatkan predikat best paper,” katanya.

“Pencapaian ini tidak lepas dari bimbingan yang dilakukan oleh dosen hebat yang ada di UNU Yogyakarta yaitu Rifqi Syarif Nasrulloh SE MM dan Irwan Novianto ST M.Eng,” sambung Akhmad Fakhrurrozi.

Seperti diketahui bahwa kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Tim UNU Yogyakarta dalam menerapkan penggunaan panel surya pada paguyuban batik tulis Kebon Indah Bayat Klaten merupakan kegiatan yang disupport oleh BPDLH Dana Terra. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *