Mahasiswa FH UCY Dilantik Menjadi Ketua Presidium PMKRI Cabang Yogyakarta

beritabernas.com – Egidius Ronikung, Mahasiswa Fakultas Hukum UCY (Universitas Cokroaminoto Yogyakarta) dilantik menjadi Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Yogyakarta Santo Thomas Aquinas periode 2024-2025.

Pelantikan Ketua Presidium PMKRI Cabang Yogyakarta Santo Thomas Aquinas ini dilakukan pada Jumat 3 Mei 2024.

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari rekan-rekan kader PMKRI Cabang Yogyakarta St Thomas Aquinas juga kepada alumni-alumni dan pihak gereja yang sudah memberikan dukungan sehingga acara pelantikan ini bisa diselenggarakan. Terimaksih juga Kepada Ketua Pengurus Pusat PMKRI Ibu Tri Natalia Urada atas kehadirannya dalam pelantikan kami,” ucap Egidius Ronikung dalam sambutan pada acara pelantikan itu.

 Dikatakan bahwa pelantikan ini merupakan mandat yang berat, tetapi ia yakin dengan bekerja bersama kita mampu membawa PMKRI Cabang Yogyakarta menjadi lebih berdampak dan relevan dengan tantangan zaman. Hal ini sesuai dengan tema pelantikan Reposisi Gerakan PMKRI dalam Mewujudkan Tiga Benang Merah PMKRI.

Dewan Pembina PMKRI dan Presidium PMKRI Cabang Yogyakarta. Foto: Dok PMKRI

Dalam kepemimpinannya, Roni-sapaan Egidius Ronikung-memperkenalkan visi Menemukan/Reinventing dan Reposisi Gerakan PMKRI. Visi ini menekankan pada empat pilar utama yakni peningkatan kualitas pengkaderan, advokasi keadilan sosial, pemberdayaan sumber daya manusia dan penguatan kerjasama lintas sektor. Bila ini benar-benar diaktuliasasikan maka karakter kader PMKRI sesungguhnya akan terwujud.

“Kami akan mengupayakan pengembangan kader yang komprehensif, tidak hanya dalam aspek akademis, tetapi juga keterampilan, karakter dan integritas. Melalui advokasi keadilan sosial, kami ingin PMKRI Yogyakarta menjadi suara bagi mereka yang tidak terdengar ,sesuai dengan visi dan misi PMKRI itu sendiri,” ujarnya.

Dia menegaskan komitmen untuk membawa perubahan progresif dan pembaharuan yang menyeluruh di tubuh PMKRI Yogyakarta. 

BACA JUGA:

“PMKRI Yogyakarta butuh pembenahan serius. Pekerjaan ini tidak mudah, butuh dukungan dari berbagai pihak, dari alumni, para kader PMKRI Jogja, ormas-ormas Katolik di wilayah DIY dan hirarki gereja Keuskupan Agung Semarang,” ucap Roni.

Ia juga akan memperkuat kerjasama lintas sektor untuk mendukung gerakan gerakan PMKRI Yogyakarta ke depan. “Kami butuh kerjasama multi-sektor dengan mengintensifkan kerjasama dengan pemerintah, sektor swasta, LSM dan institusi pendidikan di Jogja untuk mengembangkan program yang inovatif dan berdampak khususnya bagi kepentingan dan kebutuhan masyarakat Jogja,” jelas Roni.

Ia pun mengucapkan terimaksih kepada panitia yang sudah memberikan dedikasi untuk keberlangsungan agenda pelantikan Dewan Pmpinan Cabang PMKRIYogyakarta periode 2024-2025. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *