MY Esti Wijayati Turun Langsung Salurkan Bantuan Air Bersih ke Gunungkidul

beritabernas.com – Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) DIY MY Esti Wijayati turun langsung menyalurkan air bersih ke Gunungkidul, Minggu 24 September 2023. Ia ingin memastikan bantuan air bersih tersebut sampai kepada warga yang membutuhkan.

Kali ini, MY Esti Wajayati yang kembali maju sebagai Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil DIY pada Pemilu 2024, menyalurkan 5 tangki air bersih. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap warga Gunungkidul yang kesulitan air bersih akibat kemarau panjang.

MY Esti Wijayati (duduk kedua dari kiri) foto bersama warga dan timnya. Foto: IG@myesti_aspirasi

“Saya beserta rekan-rekan turun langsung menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 5 tangki ke Gunung Kidul. Saya pahami, bantuan ini tidak serta merta dapat membereskan seluruh masalah di Gunung Kidul, khususnya masalah kekurangan air, tetapi semoga dapat menjadi api kecil yang menggerakan masyarakat lebih luas untuk memberikan kepedulian, membantu sesama yang membutuhkan,” tulis MY Esti Wijayati dikutip beritabernas.com dari akun instagramnya, @myesti_aspirasi.

BACA JUGA:

Penyaluran batuan air bersih untuk masyarakat Gunungkidul merupakan inisiatif MY Esti Wijayati sebagai salah bentuk responnya untuk membantu warga yang sedang mengalami kesulitan air bersih akibat musim kering. Untuk kali ini, bantuan air bersih diberikan ke 3 padukuhan yakni Padukuhan Mongkrong, Sidomulyo dan Sengonkerep.

Mantap Bu MY Esti,” tulis seorang warganet, @parangbagoes di kolom komentar. Apresiasi yang sama disampaikan warganet lainnya, @partininafisah.

MY Esti Wijayati cek mengawal truk pengangkut tangki bersih untuk warga Gunungkidul. Foto: IG@myesti_aspirasi

Kebaikan yg lluar biasa Bu Esti krn air nemang merupakan kebutuhan pokok untuk kehixhpan,” tulis @partininafisah di kolom komentar.

https://www.instagram.com/myesti_aspirasi/

Sementara itu, saat berbicara dalam KTD GMNI FT UNY dan UAJY, Jumat 22 September 2023, MY Esti Wijayati mengajak para pemimpin, seperti bupati, lurah, camat, dukuh, DPR/DPRD, guru agar terus berpihak kepada wong cilik (orang-orang kecil). Karena hakekat dari sebuah jabatan adalah melayani rakyat, terutama wong cilik yang tak berdaya dan terpinggirkan.

Dengan demikian, seorang pemimpin bisa merasakan dan menjiwai bagaimana berjuang yang terbaik untuk wong cilik. Ketika menjabat menjadi apa pun, menurut MY Esti Wijayati, harus memahami setiap membuat kebijakan tidak terlepas dari tujuan hidup bernegara. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *