Pemuda Katolik Siap Sukseskan Pemilu 2024 Bersama KPU Kota Tangerang

beritabernas.com – Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Tangerang beraudiensi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Rabu 4 Oktober 2023. Dalam audiensi tersebut, mereka membahas beberapa isu yang berkaitan dengan persiapan dan dinamika politik yang berkaitan dengan Pemilu 2024.

Para pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Tangerang diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra. Turut hadir Ketua Komcab Kota Tangerang Adhitya Dinardo, Bendahara Patrick Wangsa Mulya, Ketua Bidang Kaderisasi Yohanes Richardson Braventa, Wakil Bidang Riset dan Kebijakan Publik Ivan Limbong.

Audiensi dilakukan untuk menjalin komunikasi dan kolaborasi antara Pemuda Katolik Komcab Kota Tangerang dengan KPU Kota Tangerang serta turut ambil bagian dalam mensukseskan ajang pesta demokrasi pemilu 2024.

Kedatangan para Pengurus Pemuda Katolik Komcab Kota Tangerang disambut baik oleh Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra. “Selamat datang di kantor KPU Kota Tangerang. Kami menyambut baik kehadiran adik-adik Pemuda Katolik Kota Tangerang untuk menjalin komunikasi dan kolaborasi dalam mensukseskan Pemilu 2024,” kata Ketua KPUKota Tangerang.

Kunjungan ke Rumah Pintar Pemilu. Foto: Istimewa

Ketua Komcab Kota Tangerang Adhitya Dinardo menyampaikan bahwa Pemuda Katolik berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. “Kata mendorong untuk peningkatan literasi politik dan kepemiluan kepada masyarakat, khususnya umat katolik. Pemuda Katolik siap berkolaborasi dalam mensosialisasikan serta memberikan edukasi kepada masyarakat terutama para pemilih pemula dalam tahapan penyelenggara Pemilu 2024 tahun depan,” katanya.

Dalam menyongsong Pemilu 2024, Pemuda Katolik Komcab Kota Tangerang konsen pada kaderisasi dan distribusi kader untuk mengambil bagian dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Ketua Bidang Kaderisasi Yohanes Richardson Braventa menuturkan Pemuda Katolik Komcab Kota Tangerang saat ini konsen terhadap kaderisasi dan distribusi kader, dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Kami siap dalam mendstribusikan kader-kader kami untuk dapat mengambil bagian di panitia penyelenggara Pemilu 2024,” kata Richard.

Wakil Sekretaris Bidang Riset dan Kebijakan Publik Ivan Limbong melihat bahwa akses pendidikan pemilih masih ada kesenjangan terutama kepada pemilih pemula dalam akses pemilu terhadap pendidikan politik, informasi pemilu dan tantangan praktik politik uang.

“Hasil riset DCS internal yang kami temukan ada 3 Caleg Katolik di DPRD Provinsi Banten dan 12 Caleg Katolik di DPRD Kota Tangerang yang turut berkontestasi pada Pileg 2024. Kami melihat masih minimnya partisipasi umat Katolik sebagai peserta pemilu namun dalam keterwakilan perempuan Katolik ada 6 Perempuan di DPRD Kota Tangerang dan 2 Perempuan di DPRD Provinsi Banten. Tentu ini menjadi fokus kami dalam partisipasi umat Katolik,” kata Ivan.

BACA JUGA:

Ketua Komcab Kota Tangerang Adhitya Dinardo mengapresiasi Ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra serta jajarannya yang telah melaksanakan tugas dan wewenangnya selama menjabat di KPU Kota Tangerang.

“Kami mengapresisasi KPU Kota Tangerang yang sudah pernah melakukan sosialiasi Pemilu 2019 di Gereja Santa Bernadate dan Santo Agustinus, kami berharap pada pemilu 2024 ini juga akan melakukan sosialiasi kembali di 3 Gereja Katolik yang ada di Kota Tangerang,” ungkap Ardo

Hasil audiensi tersebut akan dilanjutkan dengan kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat umum khususnya pemilih pemula yang ada di sekolahan agar partisipasi pemilih diharapkan meningkat dibandingkan Pemilu sebelumnya. (AS)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *