Pijar Gelar Nonton Bareng Debat Capres

beritabernas.com – Pijar (Pilihan Ganjar)-salah satu organ relawan pendukung Capres-Cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD-menggelar nonton bareng (nobar) debat kedua Capres di Joglo Cebongan/Abana Kitchen Jalan Sidmoyo Nomor 4 Sanggrahan, Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Sleman, pada Minggu 7 Januari 2024 mulai pukul 18.00 WIB

Pijar yang dipimpin Prof Dr Nindyo Pramono, salah seorang Guru Besar FH UGM, memiliki tagline Bersama PIJAR Mewujudkan Pemimpin Bernyali Tanpa Membenci demi Kemenangan Ganjar Mahfud.

Menurut Agus Widhartono, anggota relawan Pijar, acara nonton bareng yang terbuka untuk umum ini merupakan yang ketiga kali digelar Pijar. Yang pertama nobar debat perdana Capres pada 12 Desember 2023, kedua nobar debat perdana Cawapres pada 22 Desember 2023 dan yang ketiga nobar Capres 7 Januari 2024.

Nobar dilakukan agar masyarakat melihat dan mendengar langsung program kerja, gagasan maupun visi misi Capres-Cawapres yang disampaikan dalam debat, kemudian dikritisi apakah program kerja, gagasan dan visi misi tersebut realistis dan bisa terealisasi atau tidak setelah calon tersebut terpilih dalam Pilpres 14 Pebruari 2024.

BACA JUGA:

Masyarakat tentu harus kritis melihat program kerja dan gagasan para capres-cawapres. Selain itu, masyarakat juga perlu melihat rekam jejak dan prestasi para calon sebelumnya. Rekam jejak dan prestasi tersebut sangat menentukan apakah program kerja dan gagasan yang disampaikan bisa terwujud atau tidak. Karena itu, masyarakat perlu lebih jeli dan kritis, tidak sekadar ikut-ikutan, apalagi terpengaruh dengan iming-iming tertentu, seperti uang, makan gratis dan yang serba gratis lainnya.

“Jangan terkecoh dengan janji-janji manis dan program-program yang menggiurkan tapi sangat sulit direalisasikan. Karena itu sangat penting melihat rekam jejak dan prestasi calon tersebut sebelumnya,” kata Agus Widhartono. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *