Relawan Ganjarist se-Pulau Sumatera Antusias Menyambut Pesta Demokrasi 

beritabernas.com – Setelah rapat nasional melalui zoom yang dilaksanakan pada Rabu 30 Agustus 2023 malam, seluruh peserta menyepakati dilaksanakannya Rapat Umum Anggota kelompok relawan Ganjarist. Setelah menerima undangan keikutsertaan Rapat Umum Anggota dari Kornas Ganjarist pada Kamis 31 Agustus 2023 pagi, par relawan Ganjarist dari Aceh di ujung Utara pulau Sumatera hingga Lampung di ujung selatan pulau Sumatera, menyambut dengan antusias.

Mereka bertekad menyukseskan pelaksanaan Rapat Umum Anggota kelompok relawan Ganjarist dengan satu agenda yaitu pemilihan ulang Ketua Umum Ganjarist Indonesia periode 2023-2028. 

Flyer pemilihan Ketua Umum Ganjarist periode 2023-2028. Foto: Istimewa

Melalui sambungan telepon secara terpisah, Koordinator Ganjarist Provinsi Aceh M Fauzan Febriansyah, Koordinator Ganjarist Provinsi Sumatera Selatan Desmon Simanjuntak dan Koordinator Ganjarist Provinsi Lampung Achmad Huzairin Huzairin menyatakan hal yang senada, bahwa Rapat Umum Anggota hari Senin 4 September 2023 tersebut merupakan wujud demokrasi dan penegakan kedaulatan anggota.

Desmon menyampaikan, pemilihan ulang Ketua Umum Ganjarist melalui mekanisme rapat umum anggota merupakan kehendak dari 216 satuan relawan Ganjarist di seluruh Indonesia. “Di pulau Sumatera seluruh relawan Ganjarist yang ada juga menghendaki hal yang sama,” timpal M Fauzan Febriansyah dari Aceh.

Selanjutnya Achmad Huzairin menambahkan, arus bawah relawan mendorong dan menghendaki agar Ganjarist menjadi organisasi relawan yang modern dan demokratis, sehingga kerja-kerja pemenangan Ganjar Pranowo dapat dilakukan lebih efektif, kreatif dan militan.

BACA JUGA:

Koordinator Nasional Ganjarist telah membentuk Panitia Penyelenggara acara rapat umum anggota tersebut yang sesuai dengan konstitusi organisasi, sebagaimana tercantum dalam Akta Pendirian Organisasi Nomor 8 tahun 2021.

Pelaksanaan kegiatan Rapat Umum Anggota ini akan diselenggarakan secara hybrid, offline di Jakarta dan peserta dari daerah akan mengikuti pemilihan melalui e-voting. “Mekanisme pemilihan akan melibatkan seluruh anggota relawan dengan sistem pendelegasian one satrel, one vote,” kata Achmad Huzairin melalui sambungan telepon. (AS)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *