Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta Bersama PT Serasi Autoraya Menanam Mangrove

beritabernas.com – Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta bersama PT Serasi Autoraya melakukan penanaman mangrove pada kegiatan Mangrove Care Environment di Laguna Pengklik Pantai Samas, Bantul, Selasa 29 Agustus 2023. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Latgab Bhara 2023 yang dibuka pada Senin lalu. Acara ini hadiri oleh Waka Binamuda Kwarda DIY, perwakilan manajemen PT Serasi Autoraya, perwakilan Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan Wilayah XI Yogyakarta, Pinsaka Bhayangkara tingkat Nasional, perwakilan dari Polresta Yogyakarta dan jajaran Perangkat Desa Srigading.

Kegiatan penanaman mangrove di Laguna Pengklik Pantai Samas, Bantul, Selasa 29 Agustus 2023. Foto: Agung BP/ beritabernas.com

Drs Arifin Budiharjo, Waka Binamuda Kwarda DIY, mengatakan kegiatan ini termasuk dalam upaya mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs). WOSM juga telah menggerakkan anggota kepanduan di seluruh dunia untuk ikut serta dalam mendukung proyek yang berkaitan dengan SDGS.

Arifin berharap Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta dapat mengajak satuan karya yang lain untuk berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan.

Penyerahan pohon mangrove dari jajaran kwarda DIY kepada pimpinan Saka Bhayangkara Polresta Yogyakarta didampingi dari Serasi. Foto: Agung BP/beritabernas.com

Latihan Gabungan Saka Bhayangkara se-DIY tahun 2023 merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Saka Bhayangkara Kota Yogyakarta bekerjasama dengan PT Serasi Autoraya dalam rangka memperingati Bulan Bakti Pramuka. Latgab Bhara 2023 dilaksanakan pada 28-29 Agustus 2023. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *