Sekolah Santo Yoseph Peduli Korban Gempa Cianjur

beritabernas.com – Gempa Cianjur yang terjadi belum lama ini menggugah komunitas Sekolah Santo Yoseph yang berlokasi di tiga tempat yaitu Metland Menteng, Taman Harapan Baru dan Harvest City di Bekasi, Jawa Barat untuk mewujudkan kepeduliannya.

Peserta didik, guru dan karyawan menghimpun dana untuk diserahkan melalui Paroki Santo Petrus Cianjur. Selama dua hari menghimpun dana, terkumpul Rp 26.420.000.

Tim Sekolah St Yoseph Bekasi menyerahkan bantuan kepada para korban gempa di Cianjur, diterima oleh Kepala Paroki St Petrus Cianjur Pater Bonefasius Budiman OFM. Foto: Dok Sekolah St Yoseph

Koordinator tim aksi Ferli Tri Utami menyampaikan bahwa aksi ini juga merupakan bentuk pembelajaran kepada peserta didik untuk senantiasa peka terhadap keadaan yang terjadi di tengah masyarakat. Dana yang terkumpul telah diserahkan langsung kepada Kepala Paroki Santo Petrus Cianjur Pater Bonefasius Budiman OFM pada Minggu 27 November 2022.

Para murid Sekolah St Yoseph mengumpulkan dana untuk membantu korban gempa di Cianjur. Foto: Dok Sekolah St Yoseph

Menurut Pater Bone, dana akan digunakan untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan. Tim Sekolah Santo Yoseph juga diajak Pater Bone untuk melihat kondisi dalam Gereja Cianjur yang terdampak gempa sekaligus menjelaskan program yang akan dijalankan.

“Terima kasih keluarga besar Sekolah Santo Yoseph, untuk kepeduliannya,” kata Pater Bone sebelum berpisah dengan tim. (Fransiska Rusmini, Guru Sekolah St Yoseph Harvest City, Bekasi)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *