Terima Buku Antologi dari Komunitas Yuk Menulis, GKR Mangkubumi Siap Menulis Lagi

beritabernas.com – Setelah menerima 4 buku antologi puisi dari Komunitas Yuk Menulis (KYM) pimpinan Vitriya Mardiyati, GKR Mangkubumi menyatakan siap ikut menulis lagi. Bahkan ia siap memfasilitasi jika menginginkan Sri Sultan HB X turut menulis. 

“Yang penting ada surat permohonan, nanti saya siap membantu memfasilitasi agar Ngarsa Dalem ikut even menulis di KYM,” terangnya di sela-sela menandatangani nota kesepahaman Ticket To Life di SLB Negeri 2 Bantul, Jumat 15 Desember 2023.

BACA JUGA:

Kehadiran Vitriya didampingi Guru MTsN 3 Bantul yang juga aktivis KYM Drs Sutanto yang juga menyerahkan 2 buku solo, kumpulan pantun Balutan Kata Penuh Makna dan kata bijak berbahasa Jawa Ukara Rinumpaka.

Sutanto mengungkapkan, baginya menulis adalah media menyampaikan suara hati, mengajak kebaikan dan kebahagiaan. Buku yang ditulis banyak digunakan untuk cinderamata kepada tokoh publik agar pesan-pesan yang ingin disampaikan cepat sampai kepada masyarakat.

GKR Mangkubumi menerima buku dari Drs Sutanto. Foto: Istimewa

Vitriya menambahkan, komunitas menulis yang dipimpinnya sampai saat ini sudah memiliki anggota lebih dari 14 ribu berasal dari seluruh penjuru Indonesia dan dari berbagai latar belakang profesi. Ibu dari Ayra dan Aksa ini masih punya mimpi besar agar lebih banyak anak-anak negeri ini yang ikut menulis.

“Belum lama saya mengunjungi Jakarta dan Bali dalam rangka mewujudkan mimpi saya tersebut. Dan alhamdulillah, teman-teman anggota KYM yang ada di daerah mendukung keinginan baik ini,” terangnya.

Sebagai bentuk rasa syukur atas capaian karya dan prestasi anggotanya, KYM akan menggelar acara Anugerah Literasi dan Peluncuran Buku di Gubug Watu Kali, Minggu 17 Desember 2023. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *