Tim Pramuka Peduli Kwarda DIY Berangkat ke Cianjur

beritabernas.com – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah DIY mulai Sabtu 26 November 2022 hingga tanggal 3 Desember 2022, akan melakukan kegiatan kemanusiaan sebagai wakil Kwarda DIY. Hal ini sebagai gerakan kemanusiaan pascabencana gempa bumi 5,6 SR yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa barat 21 November 2022.

Tim Pramuka Peduli dari Kwarda DIY terdiri dari Anggota Saka Bhayangkara Polresta YKa sebanyak 4 orang. Keempat anggota tersebut adalah Bambang Sasongko, MK (koordinator tim), Kirmanto, R Ardian Dwi Roy S.S.I.Kom dan Okt Andi Arto.

Kak.Ardian Dwi Roy melaporkan agenda kemanusiaan kepada Kak.Suradji selaku pembina upacara. Foto: agung bp

Tim Pramuka Peduli Kwarda DIY bertugas bersama aggota Pramuka lainnya sebanyak 8 orang. Dalam sambutan apel pemberangkatan tim yang dipimpin Kak Suraji Widarta mewakili pimpinan Kwarda mengucapkan selamat bertugas untuk relawan PP Kwarda DIY.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi relawan pramuka dalam membantu korban gempa bumi Cianjur. Ia meminta tim agar menjaga nama baik Gerakan Pramuka Kwarda DIY serta menjaga kesehatan dan keselamatan.

Tim PP foto bersama jajaran Kwarda DIY sebelum berangkat ke Cianjur, Jawa barat. Foto: agung bp

Tetap melakukan koordinasi dengan posko di Cianjur (kwarcab Cianjur). Ia berharap tim relawan Pramuka Peduli Kwarda DIY dapat melaksanakan tugas kemanusiaan ini dengan sebaik-baiknya. Karena tugas ini sangat mulia, di samping tugas pencarian korban yang masih belum ditemukan maupun tugas-tugas posko lainnya, seperti dapur umum dan logistik.

“Semoga tim relawan pulang dalam keadaan selamat semua dan berkumpul kembali dengan keluarga di DIY,” harapnya. (agung budi putranto)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *