Timnas Jepang Catat Sejarah di Piala Dunia

beritabernas.com – Timnas Jepang mencatat sejarah dalam penampilannya di Piala Dunia. Sejarah itu terukir pada Piala Dunia 2022 dimana Jepang mampu mengalahkan dua tim juara dunia, yakni Jerman dan Spanyol.

Bahkan Jepang berhasil menjadi juara Grup E Piala Dunia 2022 dimana Jerman dan Spanyol berada plus Kosta Rika. Dalam pertandingan penyisihan grup, Jepang dua kali menang, masing-masing atas Jerman dan Spanyol, dengan skor yang sama 2-1. Sementara Jepang bermain imbang melawan Kosta Rika.

Pemain Jepang melakukan selebrasi. Foto: Twitter@idextratime

Jerman yang hanya sekali menang dengan skor telak 4-2 atas Kosta Rika, sekali seri melawan Spanyol dan sekali kalah hanya mampu mengumpulkan 4 poin. Meski jumlah poinnya sama dengan Spanyol, namun Jerman harus tersingkir lebih awal di babak penyisihan grup karena kalah produktifitas gol dari Spanyol.

Jepang meraih 6 poin dari hasil dua kali menang dan sekali kalah sehingga berhasil menjadi juara Grup E. Sementara Spanyol menempati peringkat kedua klasemen grup dengan 4 poin sama dengan Jerman, namun Spanyol yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 karena unggul dalam produktifitas gol.

Di babak 16 besar, Jepang akan bertemu Kroasia dan Spanyol akan bertemu Maroko. Pertandingan babak 16 besar akan dimulai 3 Desember 2022. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *