Ribuan Orang Hadiri Kampanye Ganjar Mahfud di Solo dan Semarang

beritabernas.com – Meski hujan deras sempat mengguyur kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu 10 Pebruari 2024 siang tidak menyurutkan niat warga untuk menghadiri kampanye terakhir pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3 Ganjar – Mahfud di Simpang Lima Semarang.

Ribuan warga yang datang dari berbagai kabupaten/kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan DIY dengan menumpang berbagai jenis kendaraan, seperti bus, mobil pribadi dan sepeda motor memadati Lapangan Pancasila dan sekitarnya di Simpang Lima Semarang.

Meski Ganjar – Mahfud baru tiba di lokasi acara sekitar jam 16.00 WIB setelah dari Solo, namun sejak jam 08.00 pagi warga sudah berdatangan dari berbagai daerah dan tiba di lokasi acara. Mereka datang dari Magelang, Banjarnegara, Tegal, Cilacap, Batang, Sragen dan sebagainya maupun dari DIY.

Ribuan warga menghadiri kampanye Ganjar-Mahfud di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, Sabtu 10 Pebruari 2024. Foto: Philipus Jehamun/beritabernas.com

Sebagian peserta kampanye berada di dalam Lapangan Pancasila yang becek karena sempat diguyur hujan deras dan sebagian lagi bahkan sebagian besar duduk-duduk santai dan jalan-jalan di seluruh ruas jalan yang ada di sekeliling Lapangan Pancasila. Sambil menikmati aneka hiburan yang disiarpkan melalui layar lebar, mereka juga menikmati makanan dan minuman yang dibeli dari pedagang kaki lima yang menjajakan dagangan di area kampanye.

Dalam kampanye terakhir yang juga dihadiri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PPP, Ketua Umim Perindo dan Ketua Umum Partai Hanura itu, Ganjar dan Mahfud MD berjanji tidak akan menkhianati rakyat. Mereka akan merealisasikan program-program karena selain realistis juga sangat mudah dilaksanakan dan sesuai kebutuhan rakyat.

BACA JUGA:

Misalnya, program KTP Sakti dimana hanya dengan menggunakan KTP, warga bisa mengakses segala bentuk bantuan pemerintah seperti bansos, BLT, pupuk subsidi, bantuan pendidikan, kesehatan, prakerja dan sebagainya.

Selain itu, program satu keluarga satu sarjana, internet gratis, sekolah gratis dengan beasiswa penuh bagi anak-anak keluarga tidak mampu dan sebagainya.

Sementara Cawapres Mahfud MD mengatakan, pemerintah dan negara wajib hadir mengatasi masalah yang dihadapi rakyatnya. Karena itu, jika terpilih maka mereka akan menjaga dan memperkuat demokrasi. Selain itu, berkomitmen untuk menjadi pemimpin yang amanah dan akan selalui setiap kepada rakyat dengan memenuhi hak sosial, ekonomi dan budaya rakyat. “Kami tidak akan tidak akan mengingkari itu semua,” kata Mahfud MD.

Anak-anak milenial mengikuti kampanye Ganjar-Mahfud di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, Sabtu 10 Pebruari 2024. Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.com

Sebelum menghadiri kampanye di Semarang, pasangan Ganjar-Mahfud MD mengikuti acara jalan sehat yang juga dihadiri ribuan warga di Solo, Sabtu pagi. Selain jalan sehat, juga ditampilkan aneka hiburan dan orasi budaya serta kebangsaan dari budayawan Butet Kertaredjasa, putri seniman Wiji Thukul yang menagih janji Jokowi untuk menyelesaikan atau menemukan kembali Wiji Thukul.

Meski dihadiri ribuan warga, acara kampanye terakhir Ganjar Mahfud di Semarang dan Solo berlangsung aman dan tertib. Ratusan kendaraan, baik bus, mobil pribadi dan sepeda motor parkir secara tertib dan terakhir hingga sejauh 1 kilometer di luar area Simpang Lima Semarang. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *