Yayuk Basuki Diyakini Mampu Memajukan Prestasi Atlet karena Paham Seluk Beluk Olahraga

beritabernas.com – Sebagai orang yang menekuni dan menggeluti olahraga tenis sejak kecil hingga meraih prestasi nasional hingga internasional atau dunia, Yayuk Basuki diyakini mampu meningkatkan prestasi atlet dalam cabang olahraga apapun, terutama tenis.

Karena Yayuk Basuki yang saat ini menjadi Caleg DPR RI nomor urut 03 dari PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) DIY mengalami sendiri bagaimana digembleng sebagai atlet hingga kini menjadi pelatih agar bisa meraih prestasi.

BACA JUGA:

“Saya sangat yakin dan optimis Yayuk Basuki mampu mengembalikan prestasi olahraga Indonesia, terutama tenis, seperti yang dia lakukan dulu bersama teman-teman petenis profesional lainnya. Yayuk Basuki paham betul seluk beluk bagaimana membina atlet dan fasilitas yang dibutuhkan agar atlet bisa berprestasi baik nasional bahkan internasional/dunia,” kata Purwadi, pensiunan Perum Perhutani yang jugan teman Yayuk Basuki berlatih tenis sejak kecil, kepada beritabernas.com, Kamis 25 Januari 2024.

Purwadi. Foto: Dok pribadi

Dengan modal pengalaman berlatih dan menggeluti dunia olahraga, menurut Purwadi yang saat ini sebagai pelatih olahraga tenis, Yayuk Basuki akan memperjuangkan kepentingan para atlet cabang olahraga apapun untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga Indonesia, terutama cabang tenis.

Menurut Purwadi, pada tahun 1978 ia latihan tenis bersama Yayuk Basuki di Balapan Jalan Solo/Urip Sumoharjo Yogyakarta. Karena tekun berlatih dan memiliki bakat, pada tahun 1979 Yayuk Basuki menjadi juara putri tenis Paku Alam Cup dan Purwadi sendiri sebagai juara I putra Paku Alam Cup.

Setelah meraih juara tenis tingkat DIY, Yayuk Basuki kemudian ditarik ke Ragunan, Jakarta untuk sekolah tenis dan menekuni olahraga tenis. Prestasi demi prestasi diraih Yayuk Basuki hingga kemudian meraih prestasi tingkat nasional bahkan sempat menduduki peringkat 19 tenis dunia.

Yayuk Basuki (kedua dari kiri) bersama Direktur BPR Restu Artha Yyakarta Theresi Verawati kiri). Foto: Philipus Jehamun/ beritabernas.com

Dengan perjuangan dan kerja keras tanpa kenal lelah sejak kecil hingga menjadi petenis profesional yang mendunia, Purwadi sangat yakin dan optimis Yayuk Basuki bisa mengembalikan kejayaan olahraga, terutama cabang tenis, ketika nanti ia terpilih menjadi Anggota DPR RI pada pemilu 2024 ini.

Apalagi Yayuk Basuki pernah duduk di DPR RI pada periode 2014-2019 dari Dapil Jawa Tengah. Sebagai orang Jogja, Yayuk Basuki kembai ke Jogja dengan menjadi Caleg DPR RI dari Dapil DIY. Ia kini tinggal di Sleman agar lebih fokus melihat masalah yang ada untuk kemudian diatasi dan diperjuangkan bila nanti terpilih.

Karena itu, Purwadi mengharapkan dukungan dan doa restu dari masyarakat Yogyakarta untuk Yayuk Basuki agar terpilih dalam Pemilu 14 Pebruari 2024. Setelah terpilih, Yayuk Basuki ingin duduk di Komisi X DPR RI yang antara lain menangani masalah olahraga. (lip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *