Buku Karya Sutanto Banyak Diapresiasi 

beritabernas.com –Buku solo ke-16 karya Guru MTsN 3 Bantul Drs Sutanto berjudul Memaknai yang Fana banyak diapresiasi. Salah satunya dari Kepala Disdikpora Kabupaten Bantul Drs Isdarmoko MPd M.Par.

Menurut Isdarmoko buku kumpulan kata bijak karya Sutanto tersebut sangat pas untuk memberi penguatan dalam bidang karakter.

BACA JUGA:

“Anak-anak sekarang tak cukup hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, namun mesti diberikan pendidikan karakter agar menjadi pribadi yang lengkap. Buku Memaknai yang Fana karya Pak Tanto ini dapat menjadi referensi membentuk karakter,” tegas Isdarmoko usai menerima buku dari Sutanto di acara Pembinaan Sukses ASPD dan Syawalan Pokja 12 Imogiri, Sabtu 13 Mei 2023.

Tak hanya di Bantul, buku kumpulan kata bijak tersebut juga mendapat apresiasi dari Guru SMPN 1 Bukateja Purbalingga, Jawa Tengah.

Menurut Tri, buku tersebut dapat menambah khasanah ilmu yang sangat penting. Keberadaan sebuah kehidupan yang penuh tantangan, kehidupan yang semakin keras dan butuh suport yang mendalam.

Drs Sutanto menyerahkan buku kepada Kepala Disdikpora Kabupaten Bantul Drs Isdarmoko MPd ,M.Par. Foto: Istimewa

Dengan terbitnya buku tersebut dia berharap yang membaca untuk menghadapi hidup dengan tenang dan penuh rasa bersyukur, karena  isinya penuh motivasi, inspiratif  dan sangat mudah dicerna, mudah di ikuti dengan bahasa lugas dengan kata-kata yang terangkai dalam kalimat kebiasaan sehari-hari. Kesesuaian kepribadian bangsa ketimuran, sehingga setiap orang yang membaca buku cantik ini, saya berharap mereka bisa merubah diri menjadi lebih baik dan semakin semangat dalam menghadapi hidup ini. 

“Selamat untuk pak Tanto selaku penulis, semoga semakin sukses dan semakin banyak buku-buku tercipta dalam upaya turut mencerdaskan anak bangsa dengan tulisan-tulisan yang sangat luar biasa,” ucap Tri. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *