Gelar Temu Orangtua/Wali, FTI UII Apresiasi Mahasiswa Berprestasi

beritabernas.com – Fakultas Teknologi Industri (FTI) UII mengapresiasi 9 mahasiswa berprestasi dengan IPK tertinggi. Apresiasi disampaikan Pimpinan FTI UII saat acara temu orangtua/wali mahasiswa di Kampus FTI UII pada Sabtu 4 Maret 2023.

Ke-9 mahasiswa FTI UII yang berprestasi dengan IPK tertinggi tersebut adalah dari rodi Informatika sebanyak dua orang yakni Hardy Febryan dengan IPK 4 dan Umaymatun Az-Zauraa juga dengan IPK 4. Kemudian, dari Prodi Informatika Internasional Fatin Maetam (IPK 4), dari Prodi Teknik Kimia Nur Achmad Akbar Baharuddin (IPK 3,96) dan Aisyah (IPK 3,96).

Selain itu, dari Prodi Rekayasa Tekstil Nasywa Hanifah Anwar (IPK 3,93), dari Prodi Teknik Mesin Muhammad Rafi Athaya (IPK 371), Prodi Teknik Elektro Reza Arafi (IPK 3,54) dan dari Prodi Teknik Industri Insan Akhsani (IPK 4).

Prof Hari Purnomo, Dekan FTI UII, mengucapkan terima kasih kepada para orangtua atau wali mahasiswa FTI UII angkatan 2022 yang telah memberikan kepercayaan kepada UII untuk mendidik putra-putrinya.

Dikatakan, saat ini FTI UII memiliki 6 Program Studi Sarjana (S1), 4 Program Studi Magister (S2) dan 1 Program Studi Doktoral (S3).

Dr Arif Hidayat, Wakil Dekan KKA FTI UII (kanan) foto bersama 9 mahasiswa berprestasi. Foto: Dok FTI

Dikatakan, tanggung jawab pendidikan tidak hanya oleh kampus, melainkan sinergi antara orangtua dan kampus sehingga perlu penyamaan persepsi dan sikap terhadap pendidikan mahasiswa harus diselenggarakan bersama.

Kegiatan temu orangtua/wali merupakan sosialisasi kegiatan dan aktivitas kemahasiswaan baik di tingkat universitas dan fakultas untuk pemahaman awal bagi orangtua wali untuk lebih mengenal aktivitas dan kegiatan putra-putrinya selama kuliah di FTI UII.

Menurut Prof Hari Purnomo, temu orangtua atau wali dimaksudkan agar dapat memahami model dan visi misi/pendidikan di kampus, khususnya FTI UII, sehingga mereka dapat berperan aktif mendorong putra putrinya memperoleh keberhasilan dan lulus tepat waktu dengan hasil sesuai yang diharapkan.

“Kami siap mendampingi putra putri bapak/ibu dalam mengasah potensi, menimba pengetahuan dan mengembangkan diri untuk meraih prestasi. ┬áKami yakin, dengan semangat dan tekad kuat yang dimiliki, dapat menyongsong masa depan yang cerah,” kata Prof Hari Purnomo.

BACA JUGA: Gelar Temu Orangtua/Wali, FTI UII Apresiasi Mahasiswa Berprestasi

Sementara Elanjati Worldailmi ST MSc mengatakan, temu orangtua/wali mahasiswa menjadi salah satu wadah komunikasi antara kampus dan orangtua/wali mahasiswa.

Melalui acara tersebut, Elanjati Worldailmi, dengan acara tersebut, orangtua/wali dapat mengenal kampus putra/putrinya, mengetahui seluk beluk di dalamnya, seperti kemahasiswaan, perkuliahan, sistem informasi dan berbagai informasi lain di kampus UII, khususnya FTI UII.

Di samping pengenalan fakultas, terdapat juga sesi parenting serta pengenalan dengan Dosen Pembimbing Akademik (DPA). Dengan mengenal DPA, diharapkan para orangtua/wali dapat menjalin komunikasi dengan DPA terkait kelancaran perkuliahan putra/putrinya.

Acara tersebut dihadiri 231 wali mahasiswa secara offline dan beberapa mahasiswa hadir melalui kanal sosmed (salah satu informasi acara dipublikasikan melalui sosmed). 

Dengan kegiatan ini, diharapkan orangtua/wali dapat lebih mengenal kampus putra-putrinya dan bersama-sama dengan kampus dapat mendukung /mensupport kelancaran perkuliahan putra/putrinya sehingga kelak putra/ putrinya dapat lulus tepat waktu dengan hasil yang memuaskan dan dapat langsung bekerja dan berkarya di tempat yang dicita-citakan. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *