Jalan Rusak Parah dan Lama Tidak Diperbaiki segera Lapor ke Presiden Joko Widodo

beritabernas.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk segera melaporkan bila ada jalan di daerah yang masih rusak dan sudah lama tidak diperbaiki. Masyarakat bisa melaporkan melalui kolom komentar dan kiri video melalui pesan langsung di akun twitter Presiden.

Sebab, menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi) infrastruktur jalan sangat penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang.

BACA JUGA: Pemerintah Pusat Perbaiki 15 Ruas Jalan di Lampung dengan Anggaran Rp 800 Miliar

“Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini,” cuit Presiden Joko Widodo dikutip beritabernas.com di akun twitternya.

Menurut Presiden Jokowi, setiap ruas jalan di negara ini memiliki penanggung jawab masing-masing. Pemerintah pusat bertanggung jawab untuk jalan nasional, gubernur untuk jalan provinsi dan bupati/wali kota untuk jalan kabupaten/ kota.

Meski demikian, pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR segera memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak di Provinsi Lampung. Secara khusus pemerintah mengucurkan anggaran kurang lebih Rp 800 miliar. Biaya tersebut mencakup perbaikan 15 ruas jalan dan dimulai bulan Juni setelah proses lelang.

Hal serupa juga ada di beberapa provinsi lain. “Yang jelas memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk menyiapkan infrastruktur jalan yang baik adalah bagian dari tugas pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Presiden Jokowi. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *