Kalurahan Caturtunggal Melaksanakan Program Jemput Bola dan Sisir Adminduk

beritabernas.com –Pemerintahan Kalurahan Caturtunggal, Kecamatan atau Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman melaksanakan Program Jemput Bola dan Sisir Adminduk. Program dilaksanakan secara bertahap dan telah dimulai di padukuhan antara lain Padukuhan Samirono, Janti, Manggung, Karangwuni, Mrican, Blimbingsari, Gowok dan Ambarrrukma.

Pada Sabtu 30 Juli 2022, program Jemput Bola dan sisir Adminduk dilaksanakan di dua padukuhan yaitu di Padukuhan Gowok yang berlangsung di rumah kepala dukuh dan di Padukuhan Ambarrukma di Balai Padukuhan dimulai jam.09.00 sampai dengan 12.00wib.

Dalam program Jemput Bola dan Sisir Adminduk di Gowok dan Ambarrukma, warga masyarakat sangat antusias. Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir. Sekitar 400 peserta yang mengurus berbagai administrasi kependudukan di program Jemput Bola dan Sisir Adminduk di Padukuhan Ambarrukma dan Gowok.

Suasana konsultasi dan jemput bola adminduk di Padukuhan Gowok, Sabtu 30 Juli 2022. Foto: agung bp

Administrasi kependudukan yang dilayani dalam program tersebut antara lain KTP non pemula ( KTP rusak, hilang dan perubahan data ), pembaharuan Kartu Keluarga (KK), pembuatan Kartu Identitas Anak, pengurusan Akta Kelahiran, pengurusan Akta Kematian dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan sesuai permohonan.

Di Padukuhan Ambarrukma, selain dari kalurahan juga dibantu oleh kader Adminduk padukuhan serta adik-adik KKN mahasiswa dari UIN Sunan Kalijaga.

Program jemput bola dan sisir adminduk yang dilaksanakan oleh Kalurahan Caturtunggal di bawah Kepemimpinan Lurah Caturtunggal Agus Santoso S.Psi MM dengan pelaksana program Bambang Harjati Susetyo selaku Kepala Urusan Tata Laksana ini disambut baik oleh warga masyarakat, sehingga warga merasa terbantu dengan mudahnya pengurusan dan lebih dekat dengan masyarakat. (agung budi putranto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *