Kardinal Dianugerahi Doktor HC, Dr R Stevanus: Pesan Persaudaraan dari UIN Sunan Kalijaga

beritabernas.com – Anggota DPRD DIY dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dr R Stevanus C Handoko S.Kom MM menilai penganugerahan Doktor Kehormatan atau Doctor Honoris Causa (HC) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta kepada Kardinal Miguel Angel Ayuso MCCJ merupakan pesan persaudaraan dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Baca juga:

Apalagi, menurut Dr Stevanus, ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah di Indonesia, seorang Kardinal mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Islam.

Dr R Stevanus yang juga turut hadir langsung dalam sidang terbuka penganugerahan gelar tersebut menilai peristiwa bersejarah ini menjadi awal yang baik dalam komunikasi lintas agama yang lebih intens dan membawa perubahan yang lebih baik, khususnya di Indonesia.

“Peristiwa yang bersejarah, seorang Kardinal mendapatkan gelar Doktoral Honoris Causa dari Universitas Islam. Penganugerahan ini menjadi unik dan bisa membuka komunikasi yang lebih baik lintas agama di Indonesia,” kata Dr R Stevanus, politisi muda DIY dari PSI ini.

Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan atau Doctor Honoris Causa (DR HC) UIN Sunan Kalijaga kepada KH Yahya Cholil Staquf, Sudibyo Markus, dan Kardinal Miguel Angel Ayuo Guixot di UIN Sunan Sunan Kalijaga, Yogyakarta, Senin (13/2/2023). Foto: Dok PWKI

Dr Stevanus mengaku sangat gembira, turut bahagia atas penganugerahan gelar doktor honoris causa kepada Kardinal Miguel Angel Ayuso bersama 2 tokoh kemanusiaan lainnya yang luar biasa yakni Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Ketua PP Muhammadiyh periode 2005-2010 Sudibyo Markus.

“Semoga dari penganugerahan ini, menjadi pesan persaudaraan antar umat beragama, tidak hanya di Indonesia tapi menjadi pesan persaudaraan bagi semua umat di dunia,” harap Dr R Stevanus.

Dikatakan, pesan persaudaraan ini diyakini akan menyebar ke seluruh penjuru dunia dan akan memunculkan kolaborasi dan sinergi kerja sama membangun masyarakat yang damai, bahagia, sejahtera dan menjadi masyarakat dunia yang lebih baik. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *