Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Beri Pengarahan Terkait Pilkada 2024 di DIY 

beritabernas.com – Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan arahan kepada pengurus dan kader PSI di DIY pada Rabu 4 Juni 2024. Arahan itu terkait dukungan PSI Pilkada di DIY pada November 2024 yang dilakukan secara serentak dengan Pilkada daerah lain di seluruh Indonesia.

Terkait hal itu, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengundang Ketua DPW PSI DIY dan para Ketua DPD PSI se-DIY untuk mengikuti pertemuan khusus yang juga dihadiri oleh jajaran Pengurus DPP PSI. Selain koordinasi dan arahan dukungan PSI pada konstestasi Pilkada 2024 di DIY, pertemuan ini juga untuk melakukan evaluasi terkait Pileg 2024.

Ketua DPD PSI Kota Yogyakarta Denny Irawan mengatakan, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep mengapresiasi para pengurus PSI di DIY dan para caleg (calon legislatif) yang telah berjuang di sepanjang rangkaian konstestasi Pileg 2024, meskipun baru berhasil meloloskan satu anggota Dewan di tingkat Propinsi DIY. Namun secara umum perolehan suara PSI di Kota Yogyakarta dan DIY meningkat cukup signifikan dibanding Pemilu 2019. 

Ketua Umum PSI Kaesang bersama Ketua DPD PSI Kota Yogyakarta Denny Irawan. Foto: Istimewa

“Kaesang menyampaikan bahwa perolehan hasil suara PSI di Kota Yogyakarta dan DIY kali ini merupakan modal bagus untuk melesat dan mendapatkan keberhasilan yang lebih signifikan pada kontestasi Pemilu 2029. Teman-teman semua harus tetap semangat,” kata Denny dalam siaran pers yang diterima beritabernas.com, Kamis 6 Juni 2024. 

Menurut Denny, dalam pertemuan khusus itu, Kaesang juga memberikan arahan terkait Pilkada 2024, bahwa PSI akan mendukung Calon Kepala Daerah yang sejalan dengan idealisme PSI, di antaranya memiliki jiwa antikorupsi, berkomitmen menjaga nilai-nilai keberagaman atau pluralisme di tengah masyarakat, pro terhadap perlindungan dan pemberdayaan perempuan dan anak serta mempunyai program-program kerja yang progresif untuk memajukan produktivitas dan kreatifitas anak-anak muda. PSI masih memegang komitmen untuk terus menjaga dan memperjuangkan semua nilai-nilai tersebut. 

BACA JUGA:

“Saya selaku Ketua Umum PSI siap bertemu dan mendukung Calon Kepala Daerah yang sejalan dengan idealisme PSI. Bahkan bila perlu saya juga akan ikut turun berkampanye untuk mereka. Silahkan salurkan melalui Ketua DPD PSI Kota Yogyakarta dan para Ketua DPD di DIY untuk merealisasikannya,” kata Kaaesang. 

Pada kesempatan itu, Ketua PSI Kota Jogja Denny Irawan juga menginformasikan telah dibukanya pintu pendaftaran dukungan partai kepada calon Kepala Daerah.

“Monggo, kami mempersilakan bagi para calon walikota dan calon wakil walikota untuk segera melakukan komunikasi dan koordinasi formal dengan kami dalam rangka dukungan pada kontestasi Pilkada 2024 ini. Kami tunggu kehadirannya di Kantor PSI Kota Yogyakarta, Jalan Perintis Kemerdekaan 33A Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta,” kata Denny. (*/lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *