Masuk DCS Dapil 5 Kota Yogyakarta, Fokki Memulai Langkah dari Kotagede

beritabernas.com – Antonius Fokki Ardiyanto S.IP, Caleg DPRD Kota Yogyakarta dari PDI Perjuangan, secara resmi masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) KPU Kota Yogyakarta. Ia masuk Dapil (Daerah Pemilihan) 5 Kota Yogyakarta yang meliputi Kecamatan Umbulharjo dan Kotagede.

Pada 3 kali pemilu sebelumnya, yakti tahun 2009, 2014 dan 2019, Antonius Fokki Ardiyanto yang akrab disapa Fokki ditugaskan di Dapil 4 Kota Yogyakarta yang meliputi Kecamatan Gondokusuman dan Danurejan dan berhasil memenangkan dengan meraih suara terbanyak sehingga duduk di kursi DPRD Kota Yogyakarta selama 3 periode hingga kini.

Sementara berdasarkan keputusan partai yang dikuatkan oleh keputusan KPU Kota Yogyakarta Nomor 130/2023, pada Pemilu 2024,Fokki dipindahtugaskan di Dapil 5 Kota Yogyakarta yang meliputi Umbulharjo dan Kotagede. 

Antonius Fokki Ardiyanto S.IP selaku anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan. Foto: Istimewa

Menyikapi penugasan tersebut yang dikuatkan dengan keputusan KPU tentang DCS yang masih bisa berubah sebelum masuk DCT pada medio bulan Oktober 2023, Fokki mengaku menerima dengan senang hati dan berusaha memenangkan penugasan tersebut. Sebab, penugasan tersebut merupakan tantangan yang harus dijawab dengan kerja keras secara ideologis bagaimana memenangkan PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan ia sendiri sebagai Caleg dalam pemilu 2024 di dapil yang baru. 

“Pergerakan akan saya mulai dari Kotagede. Filosofinya adalah awal mula Panembahan Senopati membangun kerajaan Mataram 1586 dimulai dari sini dari alas mentaok dimulai dai tanah perdikan hingga menjadi kerajaan besar. Filosofi ini yang menjadi dasar bahwa pergerakan membesarkan partai dalam pemilu 2024 akan saya lakukan mulai dari Kotagede,” kata Fokki. 

BACA JUGA:

Dikatakan, dari Kotagede kita akan membangun, mengembangkan dan menerbangkan kepak sayap marhaenisme dalam PDI Perjuangan sehingga partai benar-benar berpihak dalam praktek kepada mereka yang miskin dan lapar. 

Selama menjadi anggota DPRD 3 periode berturut-turut dari dapil Gondokusuman dan Danurejan, Fokki selalu ajur ajer dengan rakyat. Sementara ketika dalam pemilu 2024 dipindahtugaskan ke dapil 5, Fokki mengaku tidak akan berubah bahkan ini memotivasinya untuk berbuat lebih baik lagi bagi rakyat marhaen yang ada di Umbulharjo dan Kotagede. 

“Saya sangat optimis dapat memenangkan kompetisi pemilu 2024 karena jumlah kursi yang diperebutkan banyak yaitu 10 kursi dan wilayahnya lebih luas yaitu 10 kalurahan yang tentu saja pemilihnya juga lebih banyak,” kata Fokki seraya meminta doa restu dan bantuan serta kula nuwun kepada rakyat di Umbulharjo dan Kotagede untuk dapat mengabdi di wilayah tersebut. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *