Mengenang Jasa Para Pendahulu PDI Perjuangan di DIY, Repdem Ziarah ke Makam Para Pejuang

beritabernas.com – Untuk mengenang dan mengingat kembali romantika, dinamika dan dialektika perjuangan para pendahulu PDI Perjuangan DIY, para relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) DIY melakukan ziarah makam para pejuang PDI Perjuangan di DIY pada 13 Januari 2024.

Menurut Fais Hakim, Ketua Panitia Nyekar Repdem DIY, ziarah dilakukan oleh para relawan Repdem DIY pada 13 Januari 2024 atau 31 hari menuju hari Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Pebruari 2024. Ziarah dilakukan sekaligus mengingatkan dan menyadarkan para relawan Repdem agar jangan sekali-kali melupakan sejarah (Jasmerah).

“Sesuai pesan Ibu Megawati Soekarnoputri dalam pidato pada HUT ke-51 PDI Perjuangan bahwa PDI Perjuangan bisa menjadi seperti sekarang bukan karena elite, bukan karena presiden, bukan karena menteri, tapi karena rakyat yang mendukung,” kata Fais Hakim.

Ziarah dilakukan oleh relawan Repdem DIY didampingi Antonius Fokki Ardiyanto SIP, Ketua DPN Repdem bidang Tani dan Nelayan yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta sekaligus Caleg DPRD Kota Yogyakarta Dapil 5 dari PDI Perjuangan.

BACA JUGA:

Sesuai pesan Ketua Umum DPP Perjuangan itu, Fais Hakim, Repdem tidak pernah melupakan jasa para pejuang partai di akar rumput yang telah berjuang untuk rakyat dan kebesaran PDI Perjuangan di DIY.

Pada kesempatan itu, Fokki-sapaan Antonius Fokki Ardiyanto-menjelaskan kepada para kader Repdem DIY tentang bagaimana darah, keringat dan air mata para pejuang partai di DIY sejak PDI dulu hingga saat ini PDI Perjuangan. Hal ini dilakukan supaya kader Repdem di DIY yang saat ini didominasi generasi milenial dan generasi Z bergerak tidak melupakan akar sejarahnya.

Ziarah yang dilakukan pada 31 hari menuju Pemilu 2024 ini dipilih dengan penuh makna dan derap semangat perjuangan, yang mana PDI Perjuangan adalah nomor 3 yang akan melakukan kemenangan untuk ketiga kalinya (hattrick) untuk pertama kalinya.

Selain itu, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang juga mendapatkan nomor 3 untuk dihantarkan menuju kursi RI-1 pada pemilu 2024. 

“Ziarah atau nyekar ini dilakukan sebagai sebuah penghormatan pada para pejuang partai terdahulu yang telah ikut andil dalam membesarkan PDI Perjuangan di DIY. Selain itu, restu jalur langit sekaligus semangat para pendahulu akan membulatkan tekad guna memenangkan kembali PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029, sekaligus kader terbaik Repdem dari DIY A Fokki Ardiyanto untuk kembali meneruskan kebaikan menjadi Anggota DPRD Kota Yogyakarta,” kata Fais Hakim, Ketua Panitia Nyekar.

Ziarah dilakukan di makam Sekretaris Resimen Satgas Pasanda DIY Endardi yang juga pernah mengawal Ibu Megawati Soekarnoputri di Yogyakarta waktu masih bernama PDI tahun 1998. Selain itu ke makam Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Gondokusuman Widiyarta (Jabrik), Ketua Mawar Merah Wiwik, Komandan Laskar Garda Nasionalis GANAZ Oom Subiyatno, Ketua Repdem Kampung Sapen Pengki dan Anggota Satgas PASANDA dan GANAZ Haryanto Deglenk. (lip)


There is no ads to display, Please add some

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *